Beranda NASIONAL Tidak Perlu Waktu Lama, Unit Opsnal Sat Reskrim Tanah Karo Berhasil Menangkap...

Tidak Perlu Waktu Lama, Unit Opsnal Sat Reskrim Tanah Karo Berhasil Menangkap Dua Orang Tersangka Pembunuh Soniaman Laoli

BERBAGI

Buser24.com, Tanah Karo :

Dua orang tersangka pembunuh Soniaman Laoli (43), pekerja penderes getah pinus di base camp kerangen (hutan) Desa Lau Riman, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Selasa (9/10/2020) malam, Terpaksa ditembak secara terukur tim gabungan Opsnal dan Reskrim Dibawah Pimpinan Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP ANDRIAN RISKY LUBIS, S.I.K, karena pelaku berusaha melakukan perlawanan kepada petugas, Kamis (1/10/2020). Korban Soniana Laoli warga Desa Hiligodu Ulu, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.

Dua Tersangka yang berhasil diamankan yakni : “ Melianus Zebua dan Asotokhi Zebua ditangkap pukul 01.00 WIB dini hari tadi, di Aek Popo, tepatnya di Stasiun Sampri, Jalan Merek-Sidikalang, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. berhasil ditangkap, Karena melakukan perlawanan kepada petugas,terpaksa kedua tersangka dihadiahi timah panas oleh petugas , ungkap Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP ANDRIAN RISKY LUBIS, S.I.K,kepada awak media.

Personil Polres mengamankan barang bukti, berupa : Handphone milik para tersangka , 2 (dua) buah pisau/parang yang digunakan kedua Tersangka untuk meksekusi korban (Soniaman Laoli) Telah dibuang kedua Tersangka dan belum ditemukan.

Dari keterangan sementara kedua tersangka, mereka nekat membunuh rekan sekerjanya itu karena dendam. Usai diamankan dan menjalani perawatan secara medis di RS Umum pasca terkena tembakan, dari hasil koordinasi Polsek Tiga Panah dengan Sat Reskrim, kasus tersebut kini dilimpahkan penanganannya ke Polres Tanah Karo,Untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“kronologis TKP, Selasa (29/9/2020) malam. Ketika itu rekan kerja korban (Yaaman Gulo), hendak meminta Obat Pohon Pinus kepada korban. Namun ketika tiba di barak, saksi tidak melihat korban, melainkan melihat sejumlah bercak darah yang berceceran. Setelah mengatakan kepada teman pekerja lainnya dan melakukan pencarian, sekitar 40 meter dari pondok, para saksi melihat Soniaman Laoli dalam kondisi lemas dengan sejumlah luka” beber Kapolsek.

Selanjutnya, Soniaman Laoli dibawa ke RS Efarina Etahan Berastagi. Setiba di rumah sakit korban dinyatakan pihak medis telah meninggal dunia. Rabu (30/9/2020) pagi. Sejumlah pelapor dan saksi mendatangi Polsek Tiga panah untuk melaporkan kejadian,mendapat laporan, tim gabungan Opsnal dan Reskrim Polres Tanah Karo langsung bergerak, dan berhasil menangkap dua tersangka pelaku, Keduanya merupakan rekan kerja yang sepondok dengan korban.

(Fernando Sagala)