Beranda Kilas Berita Setelah Dinyatakan Suspect, Seorang Nenek Warga Salido Dikonfirmasi Positif Covid-19

Setelah Dinyatakan Suspect, Seorang Nenek Warga Salido Dikonfirmasi Positif Covid-19

BERBAGI

FPIISumbar.com, Painan – Kasus positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali bertambah satu orang. Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 itu adalah perempuan usia 76 tahun, warga Salido, Kecamatan IV Jurai. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi Dasar, Selasa (11/8) di Painan.

“Pada awalnya, pasien itu dirawat di BMC Padang dengan status Suspect Covid 19. Lalu, dilakukan test swab, ternyata hasilnya positif Covid 19. Kini yang bersangkutan dirawat di BMC Padang,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya penambahan satu orang positif Covid 19 tersebut, maka jumlah pasien pasitif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi 22 orang.

Rincian pasien positif Covid-19 tersebut, sembuh 17 orang, meninggal dunia 1 orang, menjalani isolasi di BPSDM Provinsi Sumatera Barat di Padang sebanyak 3 orang dan dirawat di BMC Padang 1 orang.

Kemudian saat ini, ada 3 orang pasien suspect (Gejala Sedang-Berat) Covid-19 asal Kabupaten Pesisir Selatan yang masih menjalani perawatan medis di RSUD dr.Muhammad Zein Painan.

“Betul, ada tiga orang pasien suspect Covid yang sampai kini masih menjalani perawatan medis di RSUD dr.Muhammad Zein Painan,” ungkapnya.

Dikatakan, pihak juga terus mematau kondisi kesehatan ketiga orang pasien suspect Covid-19 tersebut. Sementara pihak rumah sakit melakukan penanganan medis secara maksimal.

Dikatakan, untuk memutus mata rantai Covid 19, maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengkonsumi makanan bergizi, berolahraga secara teratur dan lainnya.

“Masyarakat jangan sampai lengah, sehingga tidak mematuhi protokol kesehatan. Karena hal itu sangat penting agar kita terhindar dari Covid 19,” ucapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini belum ada vaksin yang mampu menangkal Covid 19. Oleh karena itu, jalan satu-satunya adalah mematuhi protokol kesehatan. “Tanamkan pada diri kita selalu disiplin, dan mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kita juga hendaknya saling mengingatkan dalam mengantasipasi bahaya Covid 19,” ucapnya. (Tim)