Beranda HEADLINE Tahanan Rutan Klas II B Sidrap Kabur, FPII Korwil Sidrap Nilai Ka.Rutan...

Tahanan Rutan Klas II B Sidrap Kabur, FPII Korwil Sidrap Nilai Ka.Rutan Tak Becus Urus Institusinya

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM, SIDRAP SULSEL – Ketatnya pengawasan di Rumah Tahanan Klas II B Sidrap, membuat tanda tanya besar bagi Ka.Rutan Sidrap Mansur, pasalnya sistem penjagaan yang begitu berlapis dan di Sertai dengan pintu yang canggih dengan menggunakan sidik jari, serta camera cctv, ini di nilai tak berarti.

Berdasarkan data yang kami peroleh, Ka.Rutan Klas II B Sidrap Mansur yang konon adalah pejabat Disiplin bagi bawahannya, namun di nilai tak berarti, pasalnya tahanan titipan Narkoba kabur dari Rutan Klas II B Sidrap, Jum’at 4 September 2020, kira kira pukul 12.30 menjelang Shalat Jum’at.

Kaburnya Tahanan Narkoba di Rutan Sidrap menjadi buah bibir, Ka.Rutan Mansur yang di nilai tidak mampu mengurus Lembaga/Institusi ini, termasuk lemahnya pengawasan.

Untuk itu, Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Risal Bakri angkat bicara, pasalnya ia menilai Mansur sebagai Ka.Rutan Sidrap Tidak mampu mengurus Anak buahnya, apalagi tahanan yang ada di Rutan tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua FPII Korwil Sidrap Risal Bakri, Jum’at 4 September 2020.

Lanjut Risal Bakri, ia meminta kepada Menkumham R.I dan Ka.Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk mengevaluasi kinerja Mansur sebagai Ka.Rutan Sidrap, kalau perlu di copot dari jabatannya, dan selain itu juga untuk memberikan efek jera atas kecolongan yang terjadi, dan kejadian ini bukan untuk pertama kalinya, dan ini sudah berulang kali, terang Risal Bakri.

Dikatakan Risal Bakri, Kaburnya Tahanan Narkoba an.Ladamise alias Damis warga Jl.Pude Kelurahan Tanti Tedong Kec. Dua PituE Sidrap yang kini masih dalam proses hukum, koh bisa kabur di Rutan, padahal tahanan tersebut juga sudah menjalani tahanan di Mapolres Sidrap tanpa ada sesuatu,atau reaksi yang singnifikan dan ini menjadi tanda tanya besar di Rutan Klas II B Sidrap di bawah kendali Mansur, ada apa di Rutan Sidrap ???.

Dijelaskan Risal Bakri, Kaburnya tahanan Narkoba itu, melalui pentilasi Plafon dan kemudian memanjat pagar yang begitu tinggi, ini berarti Security yang ada di setiap sudut Rumah tahanan tidak berfungsi, ini suatu kelalaian besar bagi Ka Rutan Sidrap Mansur, yang hanya mengandalkan pintu depan dengan menggunakan alat yang canggih seperti Sidik jari dan dalam pengawasan melekat dan berlapis.

Di katakan Risal Bakri, ia menilai Mansur sudah tidak layak lagi pimpin Rutan Klas II B Sidrap, tegas Risal Bakri.

Rutan Klas II Sidrap yang berdiri megah yang berlokasi di Galung AseraE Kelurahan Lakessi Kec. MaritengngE Sidrap,

Ironisnya Kata Risal Bakri, La Damise alias Damis Di ketahui Kabur setelah pukul 15.00 WITA saat petugas mengecek penghuni di masing-masing Bloknya.

Terpisah Kepala Pengamanan Rutan Sidrap Sultan mengatakan membenarkan adanya salah seorang tahanan Narkoba kabur dari Rutan Sidrap, ia adalah La Darise alias Damis warga jl Pude Tanti Tedong Kec. Dua PituE Sidrap.

Lanjut Sultan, pihaknya akan melakukan pencarian tahanan tersebut, dan ia akan meminta bantuan ke pihak Kepolisian, jelas Sultan.

Sementara itu, Ka. Rutan Klas II B Sidrap Mansur saat hendak di konfirmasi media ini terkait kaburnya tahanan Narkoba, ia tak ingin di temui media hingga berita ini di turunkan padahal ada beberapa media sempat di berikan keterangan, sehingga akhirnya hanya beberapa media yang sempat mempublikasikannya, dan sebagaian media menilai Ka.Rutan Sidrap Mansur hanya memilah wartawan yang ingin di ajak konfirmasi (red)

sumber FPII korwil sidrap