Beranda SOSIAL BUDAYA Sejumlah Elemen Masyrakat Kandis Gelar Deklarasikan Tolak Anarkisme dan Pelanggar Protokol Kesehatan

Sejumlah Elemen Masyrakat Kandis Gelar Deklarasikan Tolak Anarkisme dan Pelanggar Protokol Kesehatan

BERBAGI

Buser24.Com, Kab. Kandis- Sejumlah Ormas dan Paguyuban di Kandis Kabupaten Siak menggelar Deklarasikan Tolak Unras Anarkisme dan Pelanggar Protokol Kesehatan serta Pengerusakan Fasilitas Umum dan Vandalisme di Kecamatan Kandis kabupaten Siak Khususnya Indonesia Umumnya.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Apel Bersama Gerakan Menolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Depan Kantor Mapolsek Kandis di Jalan lintas Sumatera KM 71 Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan kandis Kabupaten Siak Jum’at (16/10/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Deklarasi menolak Unras anarkisme dan pelanggar protokol kesehatan dihadiri oleh Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH beserta jajarannya, Camat Kandis Said Irwan SE, Polisi pamongpraja ,Lurah,SPTI/SPSI,IKMR, Forum Komunikasi Gerakan Muda Sakai Kandis ( FKMSK) Para Staff dan Karyawan dari PT IVOMAS TUNGGAL,PT KAI,PT MUL,Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kandis, Ketua Lembaga adat Melayu ( LAM), ketua Bathin, Tokoh Masyarakat,dll

Camat Kandis Said Irwan SE sekaligus Ketua Satgas Gugus Covid 19 mengatakan, mengajak terhadap elemen masyarakat Kandis untuk bersama sama menjaga situasi keamanan, hindari dalam penyampaian aspirasi masyarakat untuk tidak anarkis, dan gunakan dengan hati yang sejuk dan damai.

“Gunakan masker setiap saat, agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (covid 19), dan dalam kegiatan ini mari kita dukung bersama sama demi keamanan kita bersama, agar Kandis selalu aman dan kondusif,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kiranya dapat bersama sama menjaga, dan menyejukan wilayah Kecamatan Kandis.

juga mengajak untuk tidak melakukan kegiatan anarkis pada saat aksi unras, dengan situasi virus corona saat ini, mari kita bersama sama menjaga untuk menghindari kerumunan,” tutupnya.

Mawar Ketua Forum Komunikasi Gerakan Muda Sakai Kandis, mengatakan dengan Tegas menolak Bahkan Pengusiran Apabila ada yang sampai Melakukan Tindakan Anarkis, Mulai dari Nenek moyang,,Kami Cinta Damai” Ujarnya

Seluruh Staff dan Karyawan PT IVOMAS TUNGGAL jelas Sangat Menolak adanya UNRAS Anarkis di Kecamatan Kandis itu Jelas Mengganggu KANTIBMAS . Untuk itu Mari Kita bersama sama Menjaga dengan hati yang sejuk dan Damai ,agar Kandis Aman Tertib dan Kondusif, Ujar Bapak Septianus Harianja sebagai region control ( RC) Siak I PT IVOMAS TUNGGAL.

Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di kecamatan Kandis , agar selalu aman dan kondusif, serta tidak terpancing isu-isu yang tidak bertanggung jawab serta Hoax.

Dikatakannya, Aksi unras di jakarta banyak terjadi penyimpangan serta di tunggangi oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga berdampak pada kegiatan anarkis.

“Jngan sampai ini terjadi di kecamatan Kandis kita harus saling menjaga kondusifitas daerah kita. Penyampaian aspirasi melalui kegiatan unjuk rasa bisa dilakukan dengan cara damai, tentram dan menjaga kondusifitas Kamtibmas,” ungkap Kapolsek

Kapolsek menambahkan, setelah selesai dilanjutkan dengan Pawai Kirab Rute Finish di depan Hotel Mutiara Kandis , dan kegiatan berakhir pada pukul 10.20 wib. “Selama giat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya.#Irianto Ketaren.SH