Beranda SOSIAL BUDAYA Sambut HUT ke-74, Polda Sumbar Fasilitasi Pasien Operasi Bibir Sumbing

Sambut HUT ke-74, Polda Sumbar Fasilitasi Pasien Operasi Bibir Sumbing

BERBAGI

FPIISumbar.com, Padang – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun dan program bakti sosial, Rumah Sakit Bhayangkara Polisi Daerah (Polda) Sumbar fasilitasi pasien untuk lakukan operasi bibir sumbing. Operasi ini dimaksudkan untuk membantu anak-anak yang menderita bibir sumbing. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan setiap tahun setelah sebelumnya dilakukan khitanan massal.

Saat ditemui disela-sela acara Bakti Sosial Bhayangkara Ke- 74 Selasa (28/07/2020), Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar karena telah memfasilitasi pasien untuk melakukan operasi bibir sumbing secara gratis.

Operasi ini diperuntukkan bagi semua masyarakat sumbar yang membutuhkan dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda siap melayani dengan fasilitas yang memadai dan profesional, baik tenaga medis dan peralatannya.

“Kita berterima kasih kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara karena telah memfasilitasi untuk lakukan operasi bibir sumbing secara gratis, sebelumnya juga khitanan massal sekarang bibir sumbing, Rumah Sakit Bhayangkara ini bukan hanya untuk pasien polisi tapi juga untuk umum,” kata Wagub.

Selain itu Kapolda Sumbar Toni Harmanto menambahkan bahwa untuk kali ini dilakukan operasi terhadap 31 orang penderita bibir sumbing. Program bakti sosial ini akan berkelanjutan kedepannya, dan diperuntukkan bagi semua masyarakat yang membutuhkan.

“Semua yang membutuhkan, tidak hanya yang kurang mampu tetapi semua yang membutuhkan kita fasilitasi di Rumah Sakit ini” ucap Kapolda.

Menilik program ini diadakan pada masa pandemi Kasubdit Dokpol RS. Bhayangkara dr. Eka memastikan bahwa sebelum dilakukan operasi terhadap pasien, dipastikan pasien dalam keadaan sehat dan telah di swab.

“Semua pasien kita lakukan swab, dan alhamdulilah hasilnya negatif,” kata dr. Eka.

Salah seorang orang tua pasien bibir sumbing yang berasal dari Pesisir Selatan Ani, begitu berharap agar operasi pada anaknya bisa berjalan lancar agar anak yang dicintainya bisa normal kembali seperti anak yang lain.

“Saya berharap anak saya sehat dan normal seperti anak lainnya,” ucap Ani penuh harap.(Team Fpii sumbar)