Beranda DAERAH Bupati Solok Apresiasikan Alih Fungsikan Mushala Nurul Ihsan Mejadi Masjid Nurul Ihsan

Bupati Solok Apresiasikan Alih Fungsikan Mushala Nurul Ihsan Mejadi Masjid Nurul Ihsan

BERBAGI

FPIISumbar.com,Solok – Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM mengapresiasi keinginan masyarakat Tangah Padang Jawi-Jawi yang ingin memiliki masjid. Apresiasi tersebut disampaikan bupati dalam sambutannya saat peresmian alih fungsi Mushala Nurul Ihsan menjadi Masjid Nurul Ihsan, Jumat (24/07/2020) di Masjid Nurul Ihsan Tangah Padang Jawi-jawi.

Gusmal menegaskan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung berbagai kegiatan keagamaan demi kemaslahatan umat.

Dan berharap, dengan adanya penambahan masjid, Insyaallah menambah tingkat jemaah yang melaksanakan ibadah di masjid, terurama pada pelaksanaan shalat Jumat.

Bupati Solok pesankan, untuk menjadikan Masjid sebagai salah satu sumber ajaran agama, dengan membentuk berbagai kegiatan agama, agar mengembangkan fungsi masjid sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan membentuk program-program pengembangan ilmu di masjid.

Dilaporkan panitia pelaksana Sakar Soib, alih fungsi tersebut karena di Jorong Tangah Padang belum ada masjid.

Sakar Soib menyebut, Masjid Nurul Ihsan tersebut merupakan Masjid ke 323 di Kab. Solok.

Disampaikan Sakar Soib, pengalih fungsian tersebut sudah mengantongi SK Bupati Solok, untuk mushala Nurul Ihsan dialihkan fungsikan menjadi masjid.

Dalam laporannya Sakar Soib juga menerangkan, selain dialihkan fungsikan menjadi masjid, mushala nurul Ihsan juga dilakukan renovasi  tempat berwudhu.

Drs.Alizar, M.Ag Kakan Kemenag Kab.Solok hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bupati Solok, yang selalu memberikan perhatian lebih di bidang agama, sehingga peresmian alih nama Mushala menjadi Masjid berjalan lancar.

Kakan Kemenag menyebutkan, di Kecamatan Gunung Talang sejauh ini ada 35 Masjid, 19 Mushala dan 98 Surau.

Ia bersyukur, dengan sudah dialihkan fungsikannya mushala menjadi masjid, maka untuk kedepan masyarakat di wilayah Jorong Tangah Padang sudah dapat melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Ihsan.

Usai peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Shalat Jumat perdana di Masjid Nurul Ihsan, dengan Khatib Jumat Kakan Kemenag Drs. Alizar, M. Ag.(Team Fpii Sumbar)