Beranda DAERAH Setwil FPII Sumbar Gelar Silahturahmi Dengan Korwil Pessel

Setwil FPII Sumbar Gelar Silahturahmi Dengan Korwil Pessel

BERBAGI

FPIISumbar.com,Painan – Untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Pesisir Selatan menggelar silaturahmi dengan seluruh pengurus Setwil Sumatera Barat.

Acara yang digelar di Kantor FPII Korwil Pesisir Selatan di Jalan Abdul Muin Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Senin (27/7/2020). Hadir dalam acara itu diantaranya, Ketua dan jajaran FPII Setwil Sumatera Barat, Ketua FPII Korwil Pesisir Selatan berserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua FPII Korwil Pesisir Selatan, Soni, Amd, menyampaikan, selain untuk lebih memperkuat sinergitas dan solidaritas, dalam pertemuan ini juga membahas berbagai rencana program kerja FPII Setwil Sumatera Barat kedepanya.

“Acara ini tak lain untuk memperkuat tali silaturahmi juga mempersatukan sinergitas dan solidaritas seluruh jajaran khususnya FPII serta membahas rencana program kegiatan FPII khususnya diwilayah Sumatera Barat,” jelasnya.

Soni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Setwil Sumatera Barat yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Saya secara pribadi beserta jajaran FPII Korwil Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan FPII Setwil Sumatera Barat yang telah hadir dalam acara silaturahmi ini, semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan berkah untuk kita semua kedepanya,” ucapnya.

Lebih lanjut Soni mengatakan, melalui silaturahmi ini seluruh jajaran FPII, khususnya yang berada diwilayah Provinsi Sumatera Barat kedepannya akan semakin solid dan bersinergi dalam menegakkan UU Pers serta membela Insan Pers di tanah air khususnya sumbar.

Ketua FPII Setwil Sumatera Barat H. Muman mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar oleh Korwil Pesisir Selatan. Menurutnya, melalui kegiatan ini bisa saling mempertemukan antara pengurus dan anggota FPII yang ada di Sumatera Barat serta memperkuat tali silaturahmi.

“Saya bangga, karena sampai saat ini kita (FPII) masih solid. Sukses selalu untuk Korwil Pesisir Selatan, semoga kedepannya semakin maju dan semakin jaya,” ucap H. Muman.

Seperti pada setiap berbagai kegiatan FPII lainnya, tak lupa H. Muman juga selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII agar tetap menjaga marwah FPII. Selain itu, Ia juga berpesan jika ada permasalahan di internal FPII, maka harus diselesaikan secara internal dan jangan sampai melebar kemana-mana.

“Seperti biasa, saya selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII agar tetap menjaga marwah FPII. Dan jika ada permasalahan di internal FPII, maka selesaikan secara internal, karena kita merupakan keluarga besar,” tegasnya.

“Kegiatan ini yang sangat ditunggu-tunggu, dan sangat diharapkan dari teman-teman FPII di seluruh Sumatera Barat,” ungkap muman.

“Saya minta kepada ketua saat ini harus merapatkan kembali barisan, jangan sampai FPII Sumatera Barat ini seperti mati suri,” ujar muman.

“Ia berharap, dengan adanya pertemuan ini menjadi langkah awal untuk kembali menghidupkan dan menggerakkan FPII, khususnya di Sumatera Barat. “Sebagai i’con, Sumatera Barat jangan sampai kalah dengan Setwil yang lainnya.”pesan H. Muman ketua setwil sumbar.

Sumber : FPII Korwil Pesisir Selatan