Beranda NASIONAL Rakor Muspika Kecamatan Galang, Pembentukan Susunan Satgas Penanganan Covid 19

Rakor Muspika Kecamatan Galang, Pembentukan Susunan Satgas Penanganan Covid 19

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Rapat kordinasi Kecamatan Galang tentang Pembentukan Susunan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Galang di Aula Kantor Camat, Kamis (15/10/2020).

Pada pukul 09.30 wib, rapat di buka oleh MC Sekcam Galang Dharma bakti harahap S,sos.
Kata sambutan dan arahan dari Camat Galang Marjuki S.Sos MAP mengatakan
dalam suasana Covid 19 ini kita harus memutus mata rantai Covid 19 dan tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengatur jarak, menghindari dari kerumunan khalayak ramai.

Kemudian kepada Lurah dan Kades agar menghimbau warganya jangan melaksanakan pesta perkawinan atau pesta lainnya yang bersifat ramai atau berkumpul.

Kepada seluruh kades dan Lurah di ingatkan tentang masalah pajak bumi bangunan agar memperhatikan pajak di desanya masing-masing. Kepada kepala desa dan Lurah agar membentuk Tim gugus Covid 19 di desa dan kelurahan masing-masing sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/5184/SJ, tanggal 17 september 2020 tentang pembentukan satuan Tugas penanganan Covid 19 daerah dan dalam 3 minggu sekali melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid 19.

Kata sambutan dan arahan dari kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH
Agar kades meningkatkan keamanan ke pada warganya, apa bila ada permasalahan di desa saya mengharapkan agar permasalahan itu dapat di selesaikan di desa terlebih dahulu, Karena didesa itu sudah ada Babinkamtibmas, Babinsa. jadi jangan cepat-cepat langsung ke polsek Galang maka perlunya kita kerja sama yang baik.

‘”Diharapkan kepada warga agar selalu mematuhi protokoler kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Kecamatan Galang khususnya, ucap Kapolsek.

KUA Kecamatan Galang Drs H Ansoruddin Nasution Menyampaikan
dalam suasana Covid 19 ini kepada masyarakat yang mau melaksanakan pernikahan, ya boleh saja, tidak usah melaksanakan pesta perkawinan sesuai dengan anjuran pemerintah agar kades benar-benar menghimbau masyarakat atau warganya, cukup di laksanakan acara pernikahan saja.

Hadir dalam kegiatan Camat Galang, Marjuki Haaubuan S.Sos, MAP, Danramil 18 Galang, Kapten INF. Noor Rosyid, Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH, KA. KUA Kecamatan Galang Drs H. Ansoruddin Nasution, Kapuskesmas Kecamatan Galang dr. Henny Andriani, Lurah dan kades sekecamatan Galang serta jurnalis Galang.(L Bagus)