Beranda NASIONAL Kasi Humas Temui Anak Punk Dan Berikan Himbauan Serta Bimbingan

Kasi Humas Temui Anak Punk Dan Berikan Himbauan Serta Bimbingan

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Kasi Humas Polsek Galang Polresta Deli Serdang Aiptu Yùswar lakukan Patroli dialogis, kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama dari gangguan ketertiban umum.

Termasuk gangguan dari pengamen dan anak jalanan yang kerap berjalan hilir mudik di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Kamis, (15/10/2020) pukul 15.00 Wib.

Dalam kegiatan patroli dialogisnya, Aiptu Yuswar berdialog dengan anak jalanan atau yang biasa disebut anak Punk. Komunitas punk sendiri terkenal dengan tingkah laku dan gaya busananya yang khas. Misalnya dari gaya, penggunaan sepatu boots, jaket kulit, celana jeans ketat, serta aksesoris rantai, spike, serta baju lusuh.

Dalam dialogisnya Aiptu Yuswar menghimbau kepada anak Punk agar mereka juga harus bisa menjaga kamtibmas, tidak melakukan hal-hal yang negative yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Silakan berbuat sesuka hatimu tapi jangan sesuka-sukamu, karena biasanya orang yang berbuat dengan mendengarkan hati nuraninya tidak akan pernah berbuat hal yang negative,” tutur Yuswar.

“Begitu juga apabila kamu berbuat sesukamu, berarti kamu berbuat menuruti hawa nafsumu dan ini akan berpotensi kamu berbuat kepada hal-hal yang negative,” pungkasnya.

Kasi Humas juga menghimbau agar mereka tidak membuat keributan dan harusnya bersikap yang baik serta tidak merugikan kepentingan umum dan dimasa pandemi covid 19 ini,agar mematuhi Protokol Kesehatan.

(L Bagus)