Beranda FAKTA & PERISTIWA Momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H”Bahaya Narkoba Jadi Perbincangan Dan...

Momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H”Bahaya Narkoba Jadi Perbincangan Dan Sorotan IKAPPI Dan Pemdes Pasar Rawa

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (SUMUT) – Hampir seribuan masyarakat Desa Pasar Rawa ikuti kegiatan hari besar islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di lapangan bola Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumut,Kamis (26/11/2020) sekira pukul 14.00 wib.

Untuk membesarkan hari besar islam ini Bambang AS melibatkan seluruh elemen masyarakat,tokoh agama,tokoh masyarakat dan seluruh organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat,dan IKAPPI (Ikatan Pemuda Pemudi Islam)Kelantan Dalam Kelantan Luar) sebagai panitia utama kegiatan di bantu Kadus,BPD dan Kaur Pemerintaham Desa Pasar Rawa.

Dalam laporan nya sekaligus sambutan Suparno selaku ketua IKAPPI mengatakan, ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat ,perhatian Kades Pasar Rawa beserta perangkat dan. kaur juga LPHD juga berbagai pihak yang membantu terselenggara nya acara ini,ucap Suparno.

Dalam kesempatannya, Ketua Badan Pemuswaratan Desa Pasar Rawa Padli mengatakan,Berkenaan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini saya mengimfomasikan.

“Untuk Dusun Kelantan Dalam Kelantan Luar di perkirakan ada empat titik belum di bangun di sebabkan dana nya belum cair agar masyarakat bersabar dan berdoa segera cair ADD/DD”,himbau ketua BPD mengingatkan.

Kepala Desa Pasar Rawa Bambang AS dalam sambutan menyampaikan, “Terima kasih saya ucapkan kepada panitia kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad,SAW 1442 H dilaksanakan oleh tiga elemen kelompok masyarakat, yaitu  IKAPPI (Ikatan Pemuda Pemudi Islam ) Dusun Kelantan Luar Kelantan Dalam,Ranting Pemuda Pancasila Desa Pasar Rawa,LPHD (Lembaga Pengelolaan Hutan Desa) Pasar Rawa,ucap Bambang AS.

Bambang menambahkan,saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadi perhatian kita bersama terkait bahaya narkoba sudah mengganggu ketentraman desa kita,dengan di tangkap nya beberapa warga kita menandakan adanya peredaran narkona di desa kita,untuk itu mari kita jaga kampung kita dan jauhi narkoba karna jika ini kita biarkan bisa merusak generasi penerus bangsa,tegas Bambang AS.

Sebagai selingan IKAPPI Junior membawakan selawat di iringi puisi bertema doa anak terhadap orang tua terjaga dan terlindungi dalam mencari nafkah.

Dalam tausiah nya Ustadz Rahul menyampaikan sekaligus mengingatkan kalau kegiatan hari besar islam Maulid Nabi Basar Muhammad,SAW adalah media mengenang hari kelahiraran Nabi Besar Muhammad,SAW khusus nya bagi anak anak muda umum nya bagi seluruh amat islam,terang nya.

Ustadz Rahul mengingatkan, “Aku tinggalkan dua perkara terhadap kalian yaitu kitabullah Al,Qur’an dan hadist,sebagai pegangan hidup bagi umat islam”,ujar Ustaz Rahul.

Sang ustadz menambahkan, “Apresiasi atas upaya Kepala Desa Pasar Rawa Bapak Bambang AS dalam pembinaan umat dalam membesarkan dan melaksanakan hari besar islam di Desa Pasar Rawa”,ungkap Ustadz Rahul.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar IKAPPI Desa Pasar Rawa tetap menggunakan protokol kesehatan (3M), menjaga jarak,memakai masker,dan mencuci tangan.Prokes ini dari perencanaan kegiatan hingga penyelenggaraan tetap ketat dan jadi perhatian panitia. (DDK/AYR)