Beranda SOSIAL BUDAYA Mantan Gubernur Sulbar Sesalkan Beredarnya Poto Anggota Wakil DPR RI yang Diduga...

Mantan Gubernur Sulbar Sesalkan Beredarnya Poto Anggota Wakil DPR RI yang Diduga Nikmati Berisi Minuman Meras

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Mamuju (Sulbar)– Publik Mamuju beberapa hari terakhir dihebohkan dengan beredar luasnya sebuah gambar (foto.red) di jejaring media sosial yang menunjukkan seorang Legislator DPR-RI dapil Sulbar sedang duduk bermain sebuah gadget, namun disuguhi dengan botol yang diduga berisi minuman keras (Miras).

Terkait foto viral tersebut, Tokoh Bapak Pembangunan Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh (AAS) juga mantan Gubernur Sulbar 2 periode ini angkat bicara.

Dia katakan, bahwasanya sangat menyayangkan hal tersebut, mestinya hal negatif seorang Legislator Sulbar seperti ini jangan sampai terjadi, itu akan melukai hati rakyat yang diwakilinya.

“Itu tidak benar, wakil rakyat itu harus menjadi teladan, menjadi panutan. Klo toh harus minum, harusnya jangan diabadikan apalagi foto-foto, sehingga akhirnya viral dan menjadi konsumsi publik,” ungkap Anwar, via sambungan telepon, Selasa (3/11/20).

Menurut saya, karena saya ini juga pernah DPR-RI, juga Gubernur 10 tahun tentu banyak hal yang perlu kita perhitungkan dan pertimbangkan, sehingga terkesan tidak mengecewakan publik atau rakyat yang kita wakili,” terangnya.

Saya tidak menyalahkan, tentu tergantung kepada yang bersangkutan, tetapi sebagai anggota DPR-RI itu yang paling kita jaga, yaitu menjaga hal-hal yang bisa mencederai perasaan rakyat yang memilih.

Kemudian yang kedua menghidari hal-hal yang bisa merusak citra daerah yang kita wakili.

“Jadi banyak hal yang perlu kita jaga sebagai anggota DPR, apalagi Sulawesi Barat ini kan, daerah baru, provinsi baru,” sambungnya.

Itulah yang selalu memotivasi saya selama ini, terutama selama menjabat. Bagaimana memberikan suatu keyakinan kepada rakyat, bahwa kita membentuk provinsi ini untuk sebuah perubahan secara menyeluruh.

“Kalau wakil rakyat itu kan, memang gampang gampang susah, untuk menjadi anggota DPR tidak susah, setelah duduk di DPR itu yang susah, bagaimana memenuhi harapan rakyat, jangan mengecewakan dan sebagainya,” pungkasnya.

“Intinya, jangan pernah mengecewakan hati rakyat yang memilih kita dan jangan mengecewakan daerah yang kita wakili,” kunci Anwar, politisi partai NasDem itu.

Terkait foto viral tersebut, media ini telah melakukan upaya konfirmasi kepada yang bersangkutan, namun beberapa kali coba dihubungi via telepon belum merespon bahkan diregect, sampai berita ini diturunkan belum ada upaya klarifikasi. (**)