Beranda NASIONAL Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Dalam Pilkada Nisel Tahun 2020

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif Dalam Pilkada Nisel Tahun 2020

BERBAGI

Buser24.com, Nias Selatan :

Menjelang Pilkada tahun 2020, Bawaslu menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif yang diadakan di Baloho Beach Resort Nias Selatan, Jumat (02/10/20).

Tujuan sosialisasi ini yakni agar semua Elemen LSM, Pers, ORMAS, OKP, Tokoh masyarakat sangat diharapkan pengawasannya yang baik dan ketat sehingga proses pelaksanaa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berjalan baik, jujur dan adil, papar Philipu Sarumaha, Ketua BAWASLU (sebagai unsur Bawaslu).

Menurut Sumangeli Mendröfa (Ketua KADI) bahwa sebagai masyarakat sebagai partisipatifnya yakni LSM, PERS, ORMAS, OKP dan Masyarakat agar dapat mengawasi proses Pilkada ini dan perlu mengetahui Visi-Misi Paslon yang masuk akal, bila demikian baru kita menentukan pilihan kita.

Yang diawasi adalah penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, BAWASLU, PPK, PANWASCAM, PPS, Pihak Parpol, Pejabat, TNI & POLRI, ASN, Kades dan sebagainya tetap diawasi manatau ada indikasi penyimpangan.

Bila ditemukan ada penyimpangan, masyatakat langsung bisa melapor ke BAWASLU atau PAWASCAM yang ada di Kecamatan.

Ikut hadir pada acara ini, Ketua Bawaslu Nisel serta jajarannya, Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Nisel, LSM, Perwakilan PERS, Ormas, Tokoh masyarakat dan perwakilan Mahasiswa STKIP-STIE Nias Selatan. (Gasbal)