Beranda Kilas Berita Wawako Payakumbuh Positif Corona

Wawako Payakumbuh Positif Corona

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Wakil Walikota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (19/8/2020). Berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar ada tiga kasus baru positif Covid-19 dari Payakumbuh.

“Betul, Pak Wakil Wali Kota positif Covid-19. Kami sudah diberitahu oleh tim laboratorium Universitas Andalas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal, Rabu (19/8/2020).

Menurut Bakhrizal, wakil wali kota diduga terpapar setelah melakukan kontak dengan pasien positif asal Padang yang bertamu ke rumahnya. “Tamu asal Padang itu ternyata positif Covid-19 sehingga pak wakil walikota melakukan tes swab. Hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan positif,” jelas Bakhrizal.

Saat ini, kata Bakhrizal, pihaknya melakukan tracking terhadap siapa saja yang kontak dengan Erwin Yunaz dalam 14 hari belakangan.

“Sudah kita mulai tes swab. Hari ini ada 300 orang yang mayoritas dari pegawai sekretariat Pemko Payakumbuh dan organisasi perangkat daerah,” jelas Bakhrizal.

Sementara untuk Walikota Payakumbuh Riza Pahlevi, menurut Bakhrizal tidak memiliki kontak dengan Erwin Yunaz dalam 14 hari belakangan. “Pak walikota tidak dites swab. Beliau tidak ada kontak dengan Pak Erwin Yunaz,” jelas Bakhrizal sebagaimana dilansir Kompas.

Wawako Erwin Yunaz melalui WA meminta kepada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dirinya agar melakukan tes swab.

“Sehubungan hasil positif Covid-19 yang saya dapat. Mohon kiranya Bapak/Ibu yang kontak langsung dengan saya bisa melakukan swab. Mohon doa Bapak/Ibu, semoga Allah berikan kesembuhan dan hindari kita dari berkembangnya wabah ini. Aamiin yaa Robbal’alamiin,” kata Erwin Yunaz. (Tim)