Beranda HEADLINE TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Gelah Penyuluhan Kesehatan Dan Keluarga Berencana

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Gelah Penyuluhan Kesehatan Dan Keluarga Berencana

BERBAGI

Buser24.com, Pessel – Selain kegiatan sasaran fisik yang terus digenjot, kegiatan non-fisik yang merupakan satu kesatuan dalam program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel terus dilaksanakan.

Terlihat satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel tengah menggelar kegiatan penyluhan kesehatan dan keluarga berencana yang dihadiri oleh puluhan masyarakat yang bertempat dinagari puluik-puluik selatan kecamatan IV Nagari Bayang Utara, pada Kamis (8/10/2020).

Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan, kegiatan penyuluhan yang tergabung dalam program TMMD ini sangat penting untuk dilaksanakan.

” Selain untuk kesuksesan TMMD itu sendiri, juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat disekitar lokasi TMMD untuk selalu menjaga kesehatan diri maupun keluarga, terlebih dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap Dansatgas”.

Selain itu, Dansatgas juga menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya menggandeng dinas kesehatan, dan dinas DPPMPKB kabupaten pesisir selatan sebagai pemateri.

” Kegiatan ini kita hadirkan pemateri dari dinas terkait, agar materi yang disampaikan dapat dimengerti dengan baik sesuai bidang masing-masing, dan masyarakatpun dapat dengan memahamai dengan baik pula,”tambah Dansatgas”.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut pasiter Kapten Inf Rudi Saragih, Yasrizal Kasi pemberdayaan masyarakat dinas DPPMPKB, dan Staf puskesmas kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

(Pendim 0311/Pessel)