Beranda NASIONAL SMA 7 Pekanbaru Hibahkan Buku Karya Tulis Siswa Ke Dispusip Pekanbaru 

SMA 7 Pekanbaru Hibahkan Buku Karya Tulis Siswa Ke Dispusip Pekanbaru 

BERBAGI

PEKANBARU , BUSER24.COM –— Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru, Riau melakukan penyerahan buku karya siswa kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru . Karya berbentuk Kumpulan Cerpen, Kumpulan Puisi, Kumpulan Pantun. Penyerahan buku ini langsung di berikan oleh Kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru, Dr.Hj. Nurhafni Afni , M.Pd dan di Terima langsung olah Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pekanbaru Ir.Hj.Nelfiyonna,M.Si . Turut hadir mendampingi Kepala Perpustakaan Pelita Hati ibu Rahmi Fitri Muhktar dan ibu Asmida Marpaung dan ketua Alumni SMA 7 Fadila Saputra .

Kepala sekolah SMA 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni mengatakan bahwa ada 5 (lima) buah judul buku karya siswa yang dihibahkan oleh SMAN 7 Pekanbaru ke Dispusip. Tujuan hibah ini agar menjadi bagian dari koleksi perpustakaan Dan menginspirasi pembaca. ” SMA 7 Pekanbaru melakukan memberikan buku ke dinas perpustakaan dan kearsipan merupakan hasil dari karya siswa, semoga kedepannya Siswa dan Siswi SMAN 7 Pekanbaru tetap berkarya,” ujar nya.

Nurhafni berharap dengan adanya karya siswa ini Semoga buku-buku ini memberikan inspirasi bagi pembaca pada umumnya dan guru serta tenaga pendidik untuk berkarya, menggiatkan program literasi di satuan pendidikan masing masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kota Pekanbaru , Ir. Hj Nelfiyona Msi mengatakan bahwa sangat berterima kasih atas kunjungan dari pihak SMAN 7 pekanbaru ke Dispusip Kota Pekanbaru. ” Semoga dengan adanya hibah buku bacaan ini, dapat memperkaya koleksi dispusip dan menarik minat generasi muda dan siswa untuk lebih berkarya lagi,”ujarnya.

Kemudian, menurut Nelfiyona Melalui buku-buku karya siswa ini dapat memotivasi siswa dan siswi yang datang ke pustaka . ” Kita berharap kepada seluruh sekolah di kota pekanbaru agar dapat memotivasi siswa nya melakukan kegiatan yang positif, dan menggalakkan kegiatan gemar membaca agar dapat menjadikan siswa dan siswi yang berprestasi. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pihak SMA N 7 telah memberikan buku dari hasil karya siswa sekolah ,” tutup kadis.