Beranda Kilas Berita Setelah Viral di Beberapa Media Hari ini Dana PIP MTsn 9 Tahun...

Setelah Viral di Beberapa Media Hari ini Dana PIP MTsn 9 Tahun 2019 Dibagikan

BERBAGI

FPIISumbar,Pesisir Selatan – Dana PIP (Program Indonesia Pintar) yang diduga di selewengkan oknum bendahara hari ini Sabtu (22/08/2020) di bayarkan oleh para siswa/siswi yang berhak menerima bantuan tersebut.

Saat awak media konfirmasi ke salah seorang guru MTsn 9 terkait pembayaran yang dilakukan oleh pihak sekolah,salah seorang guru itu mengatakan bahwa kemungkinan dana yang untuk membayarkan adalah dana pribadi ibu bendahara”ungkapnya.

Berbeda dengan yang di ungkapkan oleh bapak wakil kepala sekolah Adis.Spd dengan mengatakan bahwa dana tersebut adalah memang dari dana PIP tahun 2019,”jelasnya.

Terpisah saat awak media menghubungi bapak Irwan Spd mantan kepala sekolah MTsN 9 dan bertanya Terkait pembayaran uang PIP tersebut dan beliau mengatakan tidak mengetahui terkait masalah tersebut dan saya saja tidak pernah mengetahui tentang dana PIP tersebut,semua itu adalah tanggung jawab bendahara,bentuk uangnya saja saya tidak pernah tau dan saya sudah sampaikan sebelumnya bahwa untuk segera membayarkan uang PIP tersebut secepatnya,”jelasnya.

Yang lebih aneh lagi saat awak media menanyakan kepada siswa/siswi penerima bantuan dana PIP bahwa dana bantuan tersebut di potong untuk uang komite sekolah,seharusnya pihak sekolah tidak boleh melakukan itu karena yang menerima bantuan tersebut adalah para siswa/siswi yang kurang mampu.

Kepala sekolah MtsN 9 pak Syamsurizal,Sag.Msi beberapa kali dihubungi awak media tidak pernah mau mengangkat no telepon awak media dan pesan Whatsapp yang di kirimkan oleh awak media hanya di red saja tanpa di balas.

Ketua lidik kasus wilayah sumbar Surhayadi mengungkapkan kepada awak media akan tetap memasukan laporan terkait penyalahgunaan anggaran dana PIP senin ini ke kejati sumbar dengan tebusan ke inspektorat kemenag,karena walaupun kerugian negara terkait penyalahgunaan anggaran dana PIP sudah tidak ada tapi penyalahgunaan wewenang yang di lakukan oleh oknum bendahara harus di tindak lanjuti agar menjadi efek jera dan kejadian seperti ini tidak terulang kembali kedepanya.(Team Fpii sumbar)