Beranda EKONOMI Serahkan Lahan PTPN III Kebun Silau Dunia Memberikan Sagu Hati Tahapan Kedua

Serahkan Lahan PTPN III Kebun Silau Dunia Memberikan Sagu Hati Tahapan Kedua

BERBAGI

Buser24.com, Simalungun :

Sagu hati adalah kiasan pemberian sama halnya dengan Penyerahan Sagu Hati Ganti Rugi tanaman Tahap II ( Kedua) Kebun Silau Dunia kepada para pengguna lahan diareal afdeling III bertempat di kantor kebun Silau Dunia kecamatan Silau Kahean Simalungun Sabtu (03/10) yang lalu.

Sebelumnya pemberian Sagu hati Tahap I (kesatu) telah terlaksana dan Selanjutnya pada hari ini sebanyak 8 ( Delapan) orang warga Dusun Silandoyung hadir di kantor Kebun Silau Dunia untuk menerima Sagu Hati sebut APK Kebun Silau Dunia.

Hadir dalam acara tersebut. D. Saragih (37), J. Saragih (40), JP Br. Purba (30), S. Br. Purba (51), T Br Sinaga (70), E Br. Purba (58), K. Purba (69) dan R Br. Purba (69) warga Dusun Silandoyung yang selama ini memanfaatkan areal HGU PTPN3 Silau Dunia menyerahkan kembali lahannya untuk digunakan kembali oleh perusahaan.

Acara yang dibuka dengan kata sambutan dari Manajer Kebun Silau Dunia Kasiaman Saragih SP menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik dari warga Dusun Silandoyung yang mau menyerahkan kembali arealnya kepada PTPN3. Kami sangat mengapresiasi kerjasama warga Dusun Silandoyung yang mau menyelesaikan permasalahan lahan ini secara persuasif dan kekeluargaan. Semoga Sagu Hati yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima. Sampai dengan Tahap II ( kedua) ini lebih kurang 5 ( Lima) Hektar sudah diselesaikan dengan pemberian Sagu Hati ganti rugi tanaman, ujar Kasiaman Saragih selaku Manajer Kebun dan putra daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri general Manajer Serdang I yang diwakili oleh E. Ginting Selaku Kepala Bidang Umum yang turut menyampaikan bimbingan dan arahan pada akhir acara. Cara persuasif dan kekeluargaan seperti ini lah yang diharapkan oleh PTPN3 dalam menyelesaikan permasalahan lahan. Kami berharap untuk tahap-tahap selanjutnya semakin banyak warga yang masih mengusahai areal HGU PTPN3 untuk datang kepada Manajemen Kebun Silau Dunia dan menyelesaikan permasalahan lahan ini secara persuasif dan kekeluargaan, disampaikan E. Ginting diakhir acara. pemberian sagu hati tahapan II (kedua) berjalan sukses. (M.Saragih)