Beranda DAERAH Sekolah SMKN 1 SUTERA Fasilitasi Siswa Uji VIERA Bahasa Inggris

Sekolah SMKN 1 SUTERA Fasilitasi Siswa Uji VIERA Bahasa Inggris

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Senin, 24/09/2020- Seluruh peserta didik yang duduk di tinggat XII Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMK NEGERI 1 SUTERA Pesisir Selatan diikutkan untuk melaksanakan Uji Vierra (Vocational Institude English Readiness Assessment) guna memantau kemampuan Bahasa Inggris Siswa SMK. Sebanyak 200 siswa SMK Negeri 1 Sutera mengikuti ujian yang tergabung dalam empat jurusan.

Pelaksanaan Ujian Viera ini sebagai ajang seleksi bagi siswa SMK untuk melaksanakan ujian TOEIC Bahasa Inggris, Ungkap Dora Papince selaku Guru Bahasa Inggris.

Lanjutnya dora bersama team guru bahasa inggris juga menyampaikan bahwa ujian Viera ini merupakan program rutin setiap tahun dari Direktorat SMK, Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi tahun anggaran 2020 yang di alih bebankan kepada Semua guru Bahasa Inggris Di SMK untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti Ujian ini.

Ujian viera ini dilakukan secara Online oleh siswa di sekolah dengan menggunakan Komputer dan jaringan internet, sebanyak sepuluh sesi kita laksanakan pada hari ini, masing-masing sesi dengan waktu 1 jam dan diperkirakan akan selesai hingga sore nantik kalau tidak ada masalah dengan listrik maupun jaringan internet.

Dora juga mengatakan bahwa Pembekalan siswa dalam Ujian ini kita lakukan beberapa hari menjelang ujian Viera, pas pelaksanaan siswa sudah tidak kebingungkan lebih lagi, dan semoga saja ada siswa yang lulus dan lanjut untuk tes TOEICH yang di fasilitasi kemetrian SMK langsung, dan salah satu sekolah SMK di pesisir selatan yang ikut melaksanakan adalah SMK Negeri 1 Sutera, imbuh guru bahasa inggris ini.

Lili Suryati, Selaku kepala SMK Negeri 1 Sutera juga mengkonfirmasikan bahwa pelaksanaan Uji Viera ini di fasilitasi langsung Oleh Sekolah, Hanya 75.000 Siswa SMK seluruh indonesia yang dapat mendaftar pada tahun 2020 untuk tes Viera, tentu kita juga tidak mau ketinggalan untuk mengikutkan siswa kita dalam kompetensi ini.

Harapannya siswa SMK Negeri 1 Sutera kedepan mempunyai semangat kompetensi dan persaingan salah satunya dengan kompetensi berbahasa inggris ini, kita sekolah hanya mewadahi dan mengarahkan selebihnya siswa lah yang berjuang belajar lebih giat, harapan lili.

Lili juga menjalaskan bahwa tes viera ini sebagai alat/media uji kemampuan bahasa inggris yang dikembangan oleh kementrian SMK untuk mengukur kesiapan siswa SMK dalam menghadapi ujian TOEICH. (*)