Beranda HEADLINE Puncak Peringatan 30 Tahun Alumni Akpol 91 Mengabdi, Kapolda NTB Gelar Vaksinasi...

Puncak Peringatan 30 Tahun Alumni Akpol 91 Mengabdi, Kapolda NTB Gelar Vaksinasi Massal dan Bagi Sembako di Pondok Pesantren

BERBAGI

Buser24.com, Kota Mataram (NTB)- Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH bersama Alumni Akpol 1991 di NTB kembali menyapa dan membantu masyarakat dengan menginisiasi vaksinasi massal dan bansos kepada keluarga besar Santri, Santriwati, Ustadz, dan Ustadzah di 3 pondok pesantren terbesar di pulau Lombok pada puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negri.

Pada puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 itu Kapolda NTB membagi timnya menjadi 3 tim.

Tim utama dipimpin langsung Kapolda NTB mengunjungi Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah di Pancor Lombok Timur dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di Anjani Lombok Timur.

Tim kedua dipimpin Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan mengunjungi lokasi Vaksinasi massal dan pembagian sembako di Pondok Pesantren Abu Hurairah di kota Mataram.

Tim ketiga dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si mengunjungi pelaksanaan vaksinasi dan pembagian sembako di pondok pesantren Manhalul Ma’arif Darek Lombok Tengah.

“Hari ini adalah puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negri,” jelas Iqbal saat mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi massal dan Pemberian bantuan sosial di Pondok Pesantren NWDI Pancor, Selong Lombok Timur, Sabtu (31/7/2021).

Pada saat menuju lokasi vaksin dan pembagian sembako, Kapolda NTB ditemani Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, dan PJU Polda NTB serta Polres Lombok Timur, menjelaskan vaksinasi massal dan pembagian sembako itu, tidak hanya dilaksanakan di NTB saja namun juga di seluruh Indonesia.

“Vaksinasi massal dan pembagian sembako seperti ini kita laksanakan sejak Senin lalu dan hari ini adalah puncaknya,” jelas Iqbal.

Pada puncak pelaksanaan peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi hari ini, Alumni Akpol 1991 menyiapkan 3000 vaksin dan setidaknya ada 3 ton sembako untuk beberapa Pondok Pesantren di NTB.

Dikatakan, sejak Senin lalu Alumni Akademi Kepolisian Th.1991 di NTB telah menginisiasi kegiatan vaksinisasi massal kpd masyarakat dan bantuan sosial kepada, Para Pedagang Kaki lima (PKL), Tukang Ojek, Tukang Parkir, Satpam, Nakes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, Lurah dan lain-lain, dan dipuncak peringatan hari ini Iqbal kembali menggelar Vaksinasi massal dan memberikan bantuan sosial kepada beberapa Pondok Pesantren di Prov NTB.

“Perayaan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi ini diisi dengan kegiatan sosial, berharap supaya mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.(*/SYAIF )

Editor:AS