Beranda SOSIAL BUDAYA Polresta Mamuju Turunkan 130 Personil TNI/Polri Amankan Sidang Putusan Bawaslu

Polresta Mamuju Turunkan 130 Personil TNI/Polri Amankan Sidang Putusan Bawaslu

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Mamuju (Sulbar) -Pengamanan menjelang sidang putusan sengketa Pilkada yang digelar dikantor Bawaslu,Jalan Pengayoman Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Jumat (9/10/2020).

Menghadapi proses itu, Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto mengatakan, 130 personil yang kita turunkan gabungan dengan Brimob ada juga gabugan dengan TNI jadi kita maksimalkan untuk pengamanan.

“Dan tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman supaya persidangan lancar,”katanya.

Lanjut, kata dia, supaya tidak ada kejolak jolak yang terjadi di masyrakat jadi semua bisa menerima apa yang menjadi putusan di sidang sengketa nanti.

“Untuk mengantisipasi itu, kita siagakan anggota supaya tidak ada gerakan- gerakan tambahan, dan kalau pun tidak terima bisa menempuh di jalur hukum yang lain,”ucapnya.

Kapolresta Mamuju menghimbau komponen masyrakat terutama pihak Bapaslon masing masing agar tidak melakukan mengerahkan massa yang bisa mengakibatkan atau merugikan yang lain shingga tidak merugikan masyrakat.

“Inilah, kita siagakan anggota untuk menjaga keamanan suapaya yang melaksanakan sidang aman serta lingkungan sekitar juga aman,”ujarnya.

“Kalau ada yang melakukan kriminal pasti akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku,”tegas Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto. (Haedar)

Editor:AS