Beranda SOSIAL BUDAYA Polres Majene Terima Kunjungan Supervisi Setum Polda Sulbar.

Polres Majene Terima Kunjungan Supervisi Setum Polda Sulbar.

BERBAGI

Buser24.Com, Kab.Majene (Sulbar) -Mewakili Kapolres Majene, Kompol Jufri (Waka) menerima kunjungan Supervisi dari Sekretariat Umum (Setum) Polda Sulbar dibawah pimpinan AKP Edi Sartono, S.Sos Rabu (14/10/20) di ruang data Polres Majene.

Wakapolres Majene dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada tim Supervisi, “selamat datang pak mohon bimbingan dan arahannya terkait kesamaan persepsi dalam pembuatan dan penyusunan naskah dinas,” tuturnya.

Sementara itu, Kasetum AKP Edi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mendukung kelancaran pelaksanaan tugas administrasi dan operasional di jajarannya.

“Supervisi ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun kesamaan persepsi dalam pembuatan dan penyusunan naskah dinas baik secara manual maupun elektronik, sekaligus meminimalisir keselahan pendistribusian surat keluar,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya berharap para pengemban fungsi kesekretariatan di lingkungan Polres dan Polsek dapat memahami cara pembuatan atau penyusunan naskah dinas yang baik dan benar, lanjutnya.

Menurut pengakuan Kasetum, terkait surat menyurat memang masih sering ditemukan beberapa kesalahan dan koreksi dalam penyusunan naskah dinas yang tidak sesuai dengan Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) yang ada.

Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan penyegaran peraturan Kapolri No. 7 Tahun 2007 yang membahas tentang naskah dinas dan tata persuratan dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kita berharap kedepan tidak ada lagi kesalahan yang mendasar dalam penyusunan naskah dinas,” tutupnya.(**/Lasteri)

Editor:AS