Beranda FAKTA & PERISTIWA Plafon Disdukcapil Rubuh , Ini Komentar Ketua Umum LSM Lidik Kasus

Plafon Disdukcapil Rubuh , Ini Komentar Ketua Umum LSM Lidik Kasus

BERBAGI

PEKANBARU , BUSER24.COM ––  Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Pekanbaru untuk sementara mengalami gangguan . Dari hasil pantauan media Buser24.com dilapangan , adapun kendala pelayanan di disdukcapil Pekanbaru ambruknya dibeberapa titik plafon kantor disdukcapil .

Mendapat informasi rubuhnya  plafon kantor Disdukcapil Pekanbaru mengundang perhatian yang sangat serius , bersama beberapa Tim media Soni  ketua umum LSM Lidik Kasus ( Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kasus Lainnya ) secara kebetulan sedang berada dikota Pekanbaru langsung menyambangi kantor Disdukcapil

Dari hasil temuan dilapangan , kondisi beberapa plafon kantor Disdukcapil jebol /ambruk ,  perlu saya sampaikan juga bahwa ,anggaran renovasi kantor Disdukcapil yang dulunya eks kantor Bapeda Pekanbaru menelan anggaran hampir 5 miliar , dengan nama kegiatan Rehabilitas Gedung Kantor Walikota Pekanbaru , nomor kontrak 05/tender-DPMPTSP/SP/SEKR/V111/ 2019 , sumber dana APBD kota Pekanbaru TA 2019, kontraktor Pelaksana CV Rengat Cahaya Permata yang beralamat dijalan Azki Aris , Sekip Hulu Rengat kabupaten Indra Giri Hulu Riau , konsultan Pelaksana CV Graha Maiya Konsultan .

Perlu saya sampaikan juga , kegiatan renovasi kantor Disdukcapil Pekanbaru selesai dikerjakan baru satu tahun ini , artinya gedung yang menelan anggaran hampir 5 miliar tersebut kuat dugaan kita dikerjakan asal jadi atau abal-abal ,ucap Soni

Lanjut Soni , melihat kondisi bangunan Disdukcapil saat ini , dalam waktu dekat kita akan menyurati Walikota Pekanbaru , Kadisdukcapil Pekanbaru dan Kejati Riau . Tidak tertutup kemungkinan dengan rubuhnya plafon gedung Disdukcapil membuka ruang kepada pihak Kejari Pekanbaru dan Kejari Provinsi Riau , untuk turun kelokasi mencari benang kusut sebab musabab rubuhnya plafon gedung Disdukcapil Pekanbaru . Bahkan kuat dugaan kita pelaksanaan renovasi gedung Disdukcapil Pekanbaru yang menelan anggaran hampir 5 miliar tersebut tidak sesuai RAB , ucap Soni .

 

Liputan Tim