Beranda SOSIAL BUDAYA Peringati Haornas ke 37 Tahun 2020, Dispora Langkat Gowes Bareng dan Berikan Tali...

Peringati Haornas ke 37 Tahun 2020, Dispora Langkat Gowes Bareng dan Berikan Tali Asih

BERBAGI

Buser24.Com.Langkat (Sumut) – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 tahun 2020.

Peringatan Haornas ini,  diisi Gowes sepeda bareng yang dilepas Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakilnya H.Syah Afandin, serta memberikan tali asih kepada 40 atlit berprestasi, bertempat di Alun-Alun T. Amir Hamzah Stabat,  Rabu (23/9/2020).

.Pelepasan didampingi Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahudin, Kejari Langkat Iwan Ginting.

Mengikuti protokol kesehatan covid 19, Gowes yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan umum dan usia.

Memulai rute startnya dari depan alun-alun T. Amir Hamzah, melaju kearah Mapolres Langkat, lalu menuju  simpang asrama, kemudian simpang Bupati Langkat,  kemudian  kembali ke garis start (finish).

Kadispora Langkat Hj. Wasalwa Lubis dikesempatan itu, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam berolahraga di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu tujuannya selain memperingati Hoarnas ke-37, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga, apalagi ditengah pandemi Covid-19. Seperti gowes sepeda yang kita lakukan pada pagi ini,” ungkap Wasalwa.

“Selain itu juga, kami dari Dispora memberikan Tali asih kepada 40 Atlet Langkat yang berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional” lanjutnya.

Sembari menyampaikan, gowes juga dimeriahkan  lucky draw dengan puluhan hadiah utama dan ratusan hadiah hiburan.

Sementara H. Syah Afandin,  mengajak masyarakat Langkat untuk mencintai olahraga dan membiasakan berolahraga dalam kehidupan sehari-hari, terlebih ditengah pandemic covid 19.

“Agar kita selalu sehat, memiliki tubuh yang bugar dan jiwa yang sehat,” cetusnya.

 

Acara ditutup dengan pengundian kupon hadiah lucky draw, diantaranya kulkas, mesin cuci, tv, kipas angin, serta hadiah menarik lainnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, para Asisten dan Staff ahli Bupati, OPD dilingkungan Pemkab Langkat, Kepala Bank Sumut cabang Stabat serta tamu undangan lainnya.(REDAKSI)