Beranda NASIONAL Pemerintah Harus Berikan Solusi Dan Kerja Nyata ke Pedagang

Pemerintah Harus Berikan Solusi Dan Kerja Nyata ke Pedagang

BERBAGI

PEKANBARU , BUSER24.COM — Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama melakukan sidak ke pasar Senapelan (Kodim) Kota Pekanbaru didampingi Ketua Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) dan sejumlah pengurus APP , Rabu(7/10) pagi.

Selain dalam rangka sidak, Ginda juga turun ke dapil pemilihan nya untuk melihat dan mendengar secara langsung keluhan masyarakat terutama pedagang di saat wabah Covid 19 ini.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama mengatakan bahwa kondisi pasar saat ini sudah memenuhi protokol kesehatan yakni memakai masker dan mengatur jarak walaupun ada beberapa pedagang yang masih tidak mematuhi. ” Hal yang utama saat ini dari pemerintah adalah mematuhi protokol kesehatan, karena kita tahu saat ini covid 19 di Kota Pekanbaru masih tinggi. Oleh karena itu kita menghimbau agar seluruh pedagang dan pembeli harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar nya.

Dikatakannya lagi, disaat covid ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, yakni jual beli masyarakat menurun. ” Kita turun tadi sekitar jam 9 (sembilan) pagi, memang jual beli lancar namun penurunan jual beli pun terlihat. Semoga kita semua bisa tegar dan tabah dalam mengarungi kehidupan di masa musibah covid 19 ini, ” jelas politisi muda ini.

Kemudian , Ginda juga menekankan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru harus mempunyai solusi dan kerja nyata dalam membantu perekonomian masyarakat. ” Pemko Pekanbaru melalui Dinas terkait yakni Disperindag dan Pasar Kota Pekanbaru harus terjun langsung memberikan solusi yang menyentuh ke masyarakat dan pedagang. Karena saat ini dibutuh kan kerja nyata bukan katanya, ” tutup Calon Pemimpin masa depan Kota Pekanbaru ini.

Sementara itu , Ketua Aliansi Pedagang Pekanbaru ( APP ), Aldi Melalui Sekretaris Jenderal , Fadila Saputra Mengatakan saat ini kondisi perdagangan di Kota Pekanbaru masuk ke kondisi terendah. Dimana jual beli dipasar ini sangat menurun dan sepi. ” Wabah Covid 19 ini sangat mempengaruhi kepada jual beli di pasar. Karena tingkat ketakutan dan finansial masyarakat jadi faktor utama, ” ujarnya.

Dikatakan nya lagi, dengan Sidaknya Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru, Ginda Burnama ke pasar senapelan setidak nya dapat menjadi penyambung aspirasi pedagang ke Pemerintah Kota Pekanbaru untuk diberikan solusi dan langkah konkrit yang dapat di terima pedagang.

” Kita berharap kepada Wakil Ketua DPRD Pekanbaru , Bung Ginda Burnama dapat menjadi jembatan masyarakat khususnya pedagang untuk membantu meningkatkan perekonomian dengan memberikan solusi dan kepada pemerintah kota Pekanbaru,” tutup fadil.

(Rls/PR)