Beranda DAERAH Melonjak Tajam, 90 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Positif Corona

Melonjak Tajam, 90 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Positif Corona

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat mencatat penambahan 90 kasus positif baru pada Minggu, 30 Agustus 2020. Hasil ini diperoleh dari pemeriksaan 2.696 sampel spesimen.

Juru Bicara Gugus Tugas, Jasman Rizal mengatakan, penambahan ini berasal dari 15 Kabupaten dan Kota, yang mana penyumbang terbanyak adalah Kota Padang dengan 34 kasus baru.

“Dengan penambahan ini, positivity rate Sumbar berada di angka 2,10%,” katanya dalam sebuah rilis resmi.

Adapun rincian penambahan tersebut yakni Kota Padang 34 orang, Kabupaten Tanah Datar 1 orang, Payakumbuh 4 orang, Sijunjung 1 orang, Kota Pariaman 13 orang, Padang Pariaman 6 orang, Kabupaten Limopuluah Kota 5 orang, dan Kabupaten Solok 2 orang.

Kemudian Kabupaten Pasaman 1 orang, Kota Bukittinggi 8 orang, Kota Solok 1 orang, Kota Padang Panjang 6 orang, Kabupaten Solok Selatan 2 orang, Kabupaten Agam 5 orang, dan Kabupaten Pasaman Barat 1 orang.

“Dengan penambahan 90 orang ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumbar mencapai 2.067 orang,” sebut Jasman.

Di sisi lain, penambahan jumlah kasus positif ini juga berimbas pada penurunan persentase angka kesembuhan pasien. Jika pada tiga hari sebelumnya kesembuhan pasien berada pada 60-61%, maka hari ini hanya 57,76%.

Namun begitu, secara jumlah, angka kesembuhan pasien juga terus bertambah. Pada hari ini, ada 37 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, dengan begitu jumlah keseluruhan pasien yang sembuh jadi 1.194 orang. (Tim Fpiisumbar)