Beranda DAERAH Kontak Erat dengan Pasien Positif Klaster Bank Nagari, 23 Orang di Pessel...

Kontak Erat dengan Pasien Positif Klaster Bank Nagari, 23 Orang di Pessel Dikarantina

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Hasil pelacakan (tracing) riwayat kontak dengan salah seorang pasien positif Covid-19 klaster Bank Nagari Padang, 23 orang warga Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan menjalani karantina di Rusunawa Painan.

Kabag Humas Protokol Kabupaten Pesisir Selatan Rinaldi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Kamis (6/8/2020) siang menyampaikan hal itu. 23 orang tersebut merupakan warga Kecamatan Sutera.

Lanjut Rinaldi, Sebanyak 23 orang peserta karantina merupakan warga Kecamatan Sutera, hasil tracing kontak erat dengan salah seorang pasien terkonfirmasi positif klaster bank nagari Padang, berasal Kecamatan Sutera Pesisir Selatan,” Ungkap Rinaldi melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis sore.

Rinaldi menjelaskan, pasien tersebut dinyatakan positif tanggal 2 Agustus 2020 lalu dan tercatat sebagai kasus positif Kota Padang. Saat ini sudah menjalani karantina di BPSDM provinsi.

Menurutnya, kontak erat terjadi saat yang bersangkutan pulang kampung ke Kecamatan Sutera sekitar tanggal 30 dan 31 Juli 2020 lalu.

Rinaldi menyebutkan, 23 warga yang dikarantina serta satu orang isolasi mandiri sudah menjalani tes swab hari ini. Menjelang hasil tes swab keluar, mereka menjalani karantina di Rusunawa Painan.

Ada 24 orang hasil tracing namun hanya 23 yang dikarantina di Rusunawa. Satu orang lagi menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, lebih lanjut Rinaldi, hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Total kasus positif Covid-19 di Pesisir Selatan berjumlah 19 orang. Rinciannya, 17 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang isolasi mandiri serta satu pasien positif meninggal dunia. (Tim)