Beranda SOSIAL BUDAYA Azwar Anshari Habsi Berharap Bisa Menjadi Generasi Tangguh Penerus Bangsa

Azwar Anshari Habsi Berharap Bisa Menjadi Generasi Tangguh Penerus Bangsa

BERBAGI

Buser24.Com,Kota Mamuju (Sulbar)-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Mamuju Menggelar Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tahun 2020 yang dilaksanakan di SMPN 2 Mamuju, Kegitan ini dilaksanakan Mulai tanggal 12 hingga 17 Oktober 2020.
Pelaksanaan KML Kwarcab Mamuju, merupakan pelaksanaan KML yang pertama kali dilaksanakn oleh Kwarcab Mamuju sepanjang masa.

Ketua Kwartir Cabang Mamuju Azwar Anshari Habsi saat ditemui usai membuka secara resmi KML, Senin 12 Oktober 2020 berharap para pembina lulusan KML nantinya dapat meningkatkan kecakapannya sebagai Pembina Pramuka di Gugus Depannya masing-masing.

“Pelaksanaan KML ini tentu dengan harapan kakak Pembina Pramuka lulusan KML ini dapat melanjutkan pembinaan digugus depan, untuk mepersiapkan generasi tangguh penerus bangsa” katanya.

Oleh karena itu, menurutnya Pendidikan dalam kepramukaan sangat penting, karena berbagai kegiatan seperti pembinaan, pelatihan ataupun kursus, bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berwatak, bermoral, serta memiliki budi pekerti luhur.

Selain itu, kursus digelar guna menjaring pembina Gudep potensial sebagai persiapan mengikuti jenjang pendidikan lanjutan ke diklat Kursus Pelatih Tingkat Dasar (KPD), untuk melengkapi komposisi keberadaan pelatih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mamuju.

Azwar Anshari Habsi juga mengajak seluruh peserta Pramuka siap dalam bermasyarakat untuk menumbuhkan kearifan lokal dengan budaya gotong royong.”saya mengajak kakak pramuka untuk menumbuhkan jiwa gotong royong salah satunya membantu pemerintah daerah ikut serta menyadarkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan di era new normal, di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19”. Tambahnya.

Pelaksanaan KML Kwarcab Mamuju diikuti sebanyak 30 Peserta dari utusan Kwartir Ranting, dan Kwarcab diluar Kabupaten Mamuju.Pelaksanaan KML ini mematuhi protokol kesehatan covid -19 sesuai anjuran gugus tugas covid – 19. Sistem pelaksanaan KML ini dilaksanakan secara daring dan luring.(Ril/Lasteri)

Editor:AS