Beranda DAERAH Kades Desa Rama Jaya Ogan Komering Ulu Timur Patut Di Acung Jempol

Kades Desa Rama Jaya Ogan Komering Ulu Timur Patut Di Acung Jempol

BERBAGI

Buser24.com, Sumsel; Barnawi selaku Kepala Desa Rama Jaya kecamatan belitang ll kabupaten Ogan Komering ulu timur (okut) sumsel. Masa bhakti 2015 Hingga 2021 mewakili masyarakatnya dengan jumlah penduduk 1125 jiwa berjumlah 390  KK.

Di ketahui secara umum kehidupan kesehariannya masyarakat Desa Rama Jaya berkerja sebagai Petani dengan bercocok tanam hal ini sejak dulu dilakukan dari turun menurun.

Team awak media buser24 menyambangi kantor Desa Rama Jaya di bagian Pelayanan Terpadu dan berserta perangkat desa mewawancarai beberapa warga menuturkan dengan nada suara kagum, ” kami bangga mempunyai seorang kepala desa penuh tanggung jawab dan perhatian kepada masyarakat desa baik dari pembangunan segi insprastruktur fasilitas kebutuhan masyarakat di Desa Rama jaya.

Harapan kami semua sesuai dengan harapan apalagi di tambah adanya pembangunan dua masjid megah terletak dusun 1 dan di dusun 2  di desa kami mayoritas sebagian besar masyarakat nya memeluk agama Islam.

Barnawi yang menjabat Kepala desa menuturkan pembangunan masjid yang di bernama masjid jami al-Imam yang mana pembangunan masjid tersebut terealisasi atas dasar swadaya masyarakat desa rama jaya yang mana pembangunan masjid didirikan dua lantai yang arsitektur sangat moderen nantinya bisa menampung jamaah dalam jumlah besar.

Barnawi juga menyampaikan pembangun masjid ini menelan dana kurang lebih sebesar Rp. 2,5 Miliyar harapan kedepannya berdirinya masjid di desa Rama jaya dapat menjadi tolak ukur masyarakat yang berjiwa relijius warobun gopur ungkap kepala desa dan juga  agar kelak menjadi kebanggaan masyarakat desa dan bisa di jadikan basis tempat ibadah siar agama Islam,                 pembangunan masjid yang di dusun 1 yaitu Majid nur hidayah pembangunannya sudah mencapai target 80 persen hampir selesai  masjid ini juga hasil dari swadaya masyarakat desa  anggaranya dan rinciannya di butuhkan 1,3 Miliyar.

Barnawi selaku kepala desa sangat berterima kasih atas sumbangsih dan support oleh Gubernur Sumsel              sampai berita ini di publikasikan harapan kedepannya agar donatur lainya berpartisipasi agar terwujudnya pembangunan masjid ini sesuai dengan harapan sehingga terketuk pintu hatinya  untuk menyisihkan sebagian rejekinya meng imfaqkan hartanya sebagai ladang amal di akhirat kelak sebagai seorang muslim dan muslimat, imbuhnya. (Tim)