Beranda FAKTA & PERISTIWA Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Tebing Tinggi Barat Pimpin Panen Sayur

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Tebing Tinggi Barat Pimpin Panen Sayur

BERBAGI

Buser 24.com.Meranti:

Dalam memberikan aksi nyata mendukung terlaksananya program Polri berupa membantu manjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 nampaknya terus digesa pihak Polres Kepulauan Meranti.

Buktinya lahan perkarangan Mako Polsek Tebing Tinggi Barat  dimanfaatkan untuk pertanian yang dikelola oleh kelompok tani Polsek Tebing Tinggi Barat dan kemudian hasilnya diberikan secara gratis kepada masyarakat setempat.

Terlihat kali ini walaupun dengan kondisi hujan gerimis namun tidak menyurut semangat kebersamaan pihak Polsek Tebing Tinggi Barat melaksanakan kegiatan panen sayur hasil tanaman tersebut. Dimana panen kali ini dipimpin langsung Kapolsek Tebing Tinggi Barat yang dilaksanakan di lahan Mako Polsek Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (06/10/2020) sore.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH saat diminta tanggapan mengatakan, terlaksananya program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang belum juga usai hingga saat ini.

Hal ini penting dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di daerah kita agar tetap bertahan walau dalam kondisi apapun sehingga kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari bisa terbantu dan terpenuhi dengan adanya program-program positif seperti ini, jelas Kapolsek.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Tebing Tinggi Barat tersebut menuturkan, dimana tadi kita melaksanakan panen sayur hasil kelompok tani Polsek Tebing Tinggi Barat secara bersama yakni berupa tanaman sayur bayam sebanyak 80 ikat dan panen sayur Kangkung sebanyak 70 ikat yang selanjutnya kita bagikan secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu mendampingi Kapolsek terlihat Kanit Intel Polsek Tebing Tinggi Barat, AIPTU A Haris Damanik, Kades Alai, Jonnedi, Bhabinkamtibmas Desa Gogok, Brigadir Ade Al Fajar serta sejumlah personil Polsek Tebing Tinggi Barat, PPL Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rahmadiah, kelompok tani Polsek Tebing Tinggi Barat dan komponen lainnya.(Zamri)