Beranda NASIONAL Gusmal Menghadiri Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Patuh Singgalang

Gusmal Menghadiri Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Patuh Singgalang

BERBAGI

FPIISumbar.com,Solok -Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM dukung penuh pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2020 untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalulintas.

Pernyataan itu disampaikan Gusmal saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang di halaman Polres Solok Arosuka, Kamis (23/07/2020).

Polres Solok menggelar Operasi Patuh Singgalang tahun 2020 dalam rangka Keselamatan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sementara itu, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho selaku penanggung-jawab Operasi Patuh Singgalang 2020 menyebutkan, operasi patuh itu untuk menciptakan keamanan dan kelancaran berlalulintas.

Azhar Nugroho mengatakan, operasi Singgalang tersebut dilaksanakan selama 14 hari (tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020), yang bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas serta mencegah penularan Covid-19 dan menekan hingga mengungkap terjadinya kasus-kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Solok.

Beberapa penekanan yang disampaikan Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho diantaranya mengenai paksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan kemacetan serta lokasi penyebaran Covid-19.

Kemudian tentang pelaksanakan Binluh pada semua masyarakat, tentang pentingnya Kamseltibcarlantas dan pencegahan Covid-19, serta waspada terhadap aksi Curanmor.

Selalu mempedomasi standar operasional dalam melaksnakaan tugas, dalam pelaksanaan tindakan hukum terhadap situasi dan kondisi masyarakat saat ini, dalam masa pemulihan ekonomi akibat dari dampak pandemi.

Memerintahkan untuk melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2020 ini dengan baik dan benar, serta melibatkan TNI dan dinas/instansi terkait dalam pelaksanaan operasi Singgalang, sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

Ditekankan Kapolres untuk menghindari sikap dan perilaku, serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat, sehingga berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolres berharap agar jajarannya dapat melakukan analisa dan evaluasi, setiap selesai melakukan operasi agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi.(Team Fpii)