Beranda SOSIAL BUDAYA Dandim 0309/Solok Gowes Fun Bike Kampanyekan 3M

Dandim 0309/Solok Gowes Fun Bike Kampanyekan 3M

BERBAGI

FPIISUMBAR.COM – Demi menjaga kebugaran tubuh agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, Kodim 0309/Solok, melaksanakan GowesFun Bikeyang dipimpin langsung Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., sekaligus mengampanyekan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dalam memberantas pencegahan Covid-19, Jumat (14/08/2020).

Kampanye dilakukan dengan bersepeda bersama yang diikuti kurang lebihnya 80 personel Kodim 0309/Solok dengan rute sejauh 14 KM. Startdi Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani dilanjutkan melewati Jl. Diponegoro, Jl. Raya Lubuk Sikarah, Jl. By Pas KTK, Jl. Pandan Puti, kemudian melintasi Jl. Basyir Bustanyun, Jl. Bubuik, Jl. Gaung, Jl. Hasan Basri, Jl. Tj Paku, Jl. Veteran, Jl. H. Jamal, Jl. Adityawarman dan Jl. Ks Tubun, hinggafinishdi Makodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo mengatakan kegiatan Gowes Fun Bike ini sangatlah spesial, di mana untuk menjaga kebugaran tubuh dan kekompakan, keharmonisan serta menjaga silaturrahmi antar anggota Kodim 0309/Solok serta mengajak masyarakat untuk menjalankan 3M, dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) demi memberantas penyebaran Covid-19. “Dengan bersepeda ini kita mengkampanyekan 3M agar masyarakat dapat menerapkan PHBS serta mengawasi kegiatan aktifitas warga sepanjang jalan yang melanggar aturan, khususnya penggunaan masker, ” ujar Dandim.

“Tentunya kita di sini harus saling mengingatkan dan selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga untuk memerangi Covid-19 dengan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) tersebut,” kata Letkol Arm Reno.

“Kegiatan Gowes di Kodim 0309/Solok ini akan terus digalakkan setiap hari Jum’at dan akan terus mengkampayekan gerakan wajib mengunakan masker, karena penggunaan masker sangatlah penting untuk melindungi diri, serta sebagai upaya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” pungkas Letkol Arm Reno. (*)