Beranda SOSIAL BUDAYA Bupati Mamuju H. Habsi Wahid Hadiri Undangan Dua Ormas Islam Jelang Cuti...

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid Hadiri Undangan Dua Ormas Islam Jelang Cuti Dari Jabatannya

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Bupati Mamuju H. Habsi Wahid hadiri undangan dua Ormas Islam nyaris bersamaan jelang cuti dari jabatannya dua hari lagi dalam rangka mengikuti kontestasi Pilkada 2020 agenda Bupati Mamuju H. Habsi Wahid masih sangat padat, bahkan hari ini (Kamis, 24 September 2020).

Habsi terpaksa mengikuti tiga agenda yang nyaris bersamaan, dua diantaranya agenda kegiatan dari dua ormas Islam, yakni Muhammadiyah dan Hidayatullah. Menyempatkan diri di agenda pertama, Habsi mengikuti launching pesantren hidayatullah di jalan Soekarno hatta dalam rangkaian penerapan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Ust. Wahyun Mawardi selaku PW Muhammadiyah provinsi Sulbar Mengaku sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Mamuju selama ini yang telah melakukan berbagai segmentasi pembangunan tidak terkecuali program keagamaan yang sangat penting bagi kemaslahatan ummat.

Ia secara khusus sangat berterimakasih dengan adanya gerakan shalat subuh berjamaah yang dirintis Habsi Wahid dan Irwan Pababari untuk membangun pondasi keummatan, belum lagi berbagai program lain yang juga sangat baik seperti pembinaan TPA di semua desa dan kecamatan.

Khusus untuk kegiatan launching pesantren Hidayatullah sebagai sekolah taat protokol kesehatan, ia menyampaikan niat agar di sekolah yang di bina Organisasi Muhammadiyah ini setidaknya dapat menjadi motivasi agar mereka dapat dengan ketat memberlakukan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan pandemi covid-19. Kalau kita mau ceramah dan merasa belum cukup ilmu, baiknya ceramah saja dulu supaya kita sendiri yang akan termotivasi untuk melakukan apa yang kita ceramahkan.

“Sama halnya dengan protokol kesehatan ini, kalau kita yang sudah menyatakan diri sebagai sekolah taat protokol kesehatan maka pasti kita akan disiplin melakukannya,” kata Wahyun Mawardi.

Tak berlama-lama di pesantren Muhammadiyah, Bupati Mamuju langsung bertolak ke kompleks Mashid Hidayatullah dalam agenda pembukaan Daurah marhalah mustha, Disana Habsi mendengarkan apresiasi yang Senada dengan pernyataan sebelumnya, Ust.
Imron M Jufri selaku DPW sulbar hidayatullah, juga mengapresiasi pemkab Mamuju yang dinilai sangat dekat dengan semua instrumen keagamaan, kata dia pemimpin yang dekat dengan agama tentu akan dekat dengan ummat.

Terpisah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan sejak awal kepemimpinannya telah berupaya menjaga keseimbangan pembangunan dari aspek duniawi dan juga investasi akhirat, meski diakuinya kedua instrumen tersebut bukan untuk dibandingkan, namun Habsi meyakini bahwa dengan pembangunan fisik yang dibarengi pembangunan mental spiritual yang dilakukan berlandaskan semua ajaran agama.

“Tentu akan menuai hasil yang akan lebih baik,”ucap Habsi.

Kan tidak baik juga kalau kita sudah bangun masjid tapi tidak ada jemaahnya, olehnya kita barengi dengan program lain seperti pembinaan TPA di semua kecamatan dam desa, dan alhamdulillah tahun 2017 sudah di khatamkan sekitar tujuh ribu santri, begitu juga soal gerakan shalat subuh berjamaah.

“Sekarang sudah ada perkembangan, shaf di masjid setiap shalat subuh sudah mulai terisi, dan tidak ketinggalan pembinaan agama lain juga terus kita galakkan sehingga konsep membangun Mamuju yang lebih beriman dapat kita wujudkan,”tutup Habsi Wahid. (Hms/Lasteri)

Editor:AS