Beranda SOSIAL BUDAYA Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Purba Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap VI Desa Tanjung...

Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Purba Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT-DD Tahap VI Desa Tanjung Purba Berjalan Lancar

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Pemerintah Desa Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap VI (Enam) periode September di halaman kantor desa dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, Kamis (24/09/2020).
Pembagian BLT-DD Tahap VI Desa Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba yang bersumber dari Dana Desa di berikan kepada 107 KK (Kepala keluarga ) yang sangat terdampak Covid19 dan korban PHK.

Hadir dalam Pembagian BLT, Plt Kepala desa Ibu Sukhairani, Bhabinkamtibmas Aipda Nico T Barimbing, Bhabinsa Serda K Purba dan para perangkat Desa Tanjung Purba.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Desa Tanjung Purba Ibu Sukhairani mengatakan desa dari hasil musyawarah desa khusus yang digelar beberapa waktu lalu disepakati sebanyak 107 KK yang menerima BLT DD tahap VI periode September dengan nilai Rp 300 000.-/KK tanpa ada pemotongan.

“Jumlah itu sudah diverifikasi dan hasilnya memang mereka dianggap layak sesuai dengan kriteria yang ditentukan untuk menerima BLT yang bersumber dari Dana Desa, penerima tersebut tidak ada tumpang tindih dengan program bantuan sosial lainnya,” ujarnya.
Dalam pembagian dana BLT DD yang berlangsung aman dan kondusif. “Alhamdulillah acara berjalan kondusif aman terkendali,” kata Plt Kades Ibu Sukhairani.

Para penerima BLT-DD mengatakan, merasa sangat bersyukur yang telah dilakukan Pemerintah yang begitu peduli, sehingga merasa terbantu dengan adanya bantuan kepada masyarakat yang sangat terdampak Covid-19.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemerintahan Desa Tanjung Purba yang telah membagikan bantuan ini,” tutupnya.( L Bagus )