Beranda Kilas Berita 10 Orang Siswa SIP Angkatan 49 Resmi Dilantik Oleh Kapolda Sulbar

10 Orang Siswa SIP Angkatan 49 Resmi Dilantik Oleh Kapolda Sulbar

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Mamuju (Sulbar) – Sebanyak 10 orang lulusan Sekolah Pembentuk Perwira (Setukpa) angkatan 49 resmi dilantik oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno pada hari senin (28/09/20) di lapangan apel Mapolda Sulbar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa 10 orang Perwira yang dilantik merupakan para personil jajaran Polda Sulbar yang telah mengikuti seleksi ketat dan dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan di Setukpa Polri di Sukabumi.

Lanjut dijelaskan, Pola pendidikan tahun ini agak berbeda dari sebelumnya disebabkan adanya pandemi covid-19 dimana para siswa sebagian besar melaksanakan pembelajaran secara virtual di SPN Polda masing-masing.

Namun hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas pendidikan karena dalam penerapan metode pembelajaran menggunakan tekhnologi informasi terbaru dan penerapan sistem kedisiplinan yang ketat.

“Hari ini secara resmi dilantik oleh Kapolda Sulbar 10 orang perwira lulusan Setukpa Angkatan 49, karena Masa pandemi Covid-19 sistem pembelajaran mereka secara virtual namun tidak mempengaruhi kualitas pendidikan mereka”, Tutur Kabid Humas.

Di akhir kata, Ia mengucapakan selamat atas pelantikan para Perwira Angkatan 49 resimen wira adhibrata sanskara, Semoga menjadi Perwira yang amanah dalam menjalankan tugas dan menjadi suri tauladan bagi anak buahnya, “Tutup AKBP Syamsu Ridwan”.

Adapun 10 Perwira yang baru dilantik adalah Ipda Indah Dewi, Ipda Hasbi, Ipda Hasrat, Ipda Teddy Gabriel, Ipda Karina Rara ayu, Ipda Anto Junardi, Ipda Taharuddin, Ipda Karsono, Ipda Haerul Ahmad Djafar dan Ipda Sulitno.(Lasteri)

Sumber:Humas Polda Sulbar

Editor:AS