Beranda DAERAH ” Yuda Wastuti” Resmi Menjadi Ketua DPC Hipakat Kota Pangkalpinang

” Yuda Wastuti” Resmi Menjadi Ketua DPC Hipakat Kota Pangkalpinang

BERBAGI

Buser 24.Com, Pangkalpinang Bangka – Pelantikan kepengurusan DPC Kota Pangkalpinang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik, Periode 2020 -2025 di Gedung Serba Guna Kodim 0413 Bangka, Sabtu (26/9/2020).

Ada pun pelantikan tersebut di hadiri Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Prov. Kep. Babel, Ucok Oktahaber, Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil bersama Dandim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto Dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Kolonel Inf Pujud Sudarmanto selaku Dewan Pembina DPC Hipakad, dalam kata sambutanya mengatakan, “Di kesempatan pagi ini kita bersyukur kepada Allah SWT sudah diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan untuk kita bersama sama hadir di Aula Makodim 0413 Bangka dalam rangka Pelantikan Pengurus Baru Hipakad Kota Pangkalpinang,” katanya.

Masing-masing organisasi yang sudah di sahkan oleh Negara bersatu padu baik dari Kepolisian Ormas-Ormas lainnya bersatu padu untuk kita membangun bangsa ini khususnya kalo di pangkalpinang mari kita bantu kota pangkalpinang ini untuk menjadi kota memang betul-betul yang di harapkan oleh wakilnya, karena keberadaan kita khususnya Hipakad ini harus ada kontribusinya , pengurus baru yang baru di lantik tadi yang ada 43 orang seluruhnya harus ada kontribusinya,”ungkapnya.

Kolonel Pujud menambahkan,” tidak boleh anda bergerak sendiri di sini ada banyak Ormas banyak juga Instansi yaa dirangkul semuanya tidak boleh ada pengelompokan masing-masing, karena ibarat kata sapu lidi, kalo satu lidi gampang di patahkan namun kalo sapu lidi-lidi itu di jadikan satu, susah dipatahkan dan gampang membersihkan kotoran,” imbuhnya.

Jadi saya minta dan saya menghimbau kepada seluruh keluarga besar Hipakad Kota Pangkalpinang khusunya, bersatu padu mari kita bersama sama membantu Kota Pangkalpinang untuk menjadi Kota Pangkalpinang yang selogannya beribu senyuman,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Hipakad Babel, Ucok Oktahaber mengatakan, “Pertama-tama saya mengajak kita semuanya mengucapkan rasa syukur kepada tuhan yang masa esa, karena atas izin nya lah kita semua bisa berkumpul di tempat ini, serta saya ucapkan selamat kepada pengurus DPC Hipakad Kota Pangkalpinang yang baru di lantik dan di kukuhkan pada hari ini, kami dari DPD Hipakad Babel memiliki tugas besar, ya itu membentuk Hipakad untuk tingkat DPC dari 7 Kecamatan dan Kabupaten di Provinsi Babel dan Alhamdullilah hari ini sudah terbentuk dan di lantik DPC Hipakad Kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Ucok juga mengatakan, setelah pelantikan DPC Pangkalpinang, bulan depan akan di lantik DPC Hipakad Kabupaten Belitung.

Harapan saya selaku Ketua DPD Hipakad Babel diwajibkan juga kita sekaligus menjaga kekompakan dan solidaritas organisasi, rapatkan barisan kita organisasi ini harus memikirkan hal hal yang besar jangan memikirkan hal-hal yang kecil yang nantinya justru menjadikan kita gesekan ataupun bertentangan yang tidak ada ujungnya.

Juga saya harapkan untuk Ketua terpilih selalu mengadakan koordinasi meminta segala petunjuk arahan kepada Komandan Kodim sebagai Pembina kita dan selalu berkoordinasi dengan DPD Hipakad Babel,” jelasnya.

Ucok menambahkan, “Dalam hal ini lengkapi semua Administrasi untuk segera di daftarkan di Kesbangpol Kota, supaya kita menjadi Mitra Pemerintah untuk menjalankan tugas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat serta menjaga persatuan kesatuan Bangsa.

Saya pesankan juga kepada rekan-rekan yang ada di Kota Pangkalpinang tolong semua bisa kompak, solid, hindari penyebaran berita Hoax dan ikuti setiap kegiatan kegiatan yang ada di dalam wilayah Kota Pangkalpinang, supaya untuk senantiasa kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” tutupnya.(Pardi)