Beranda DAERAH Warga Desa Penutuk Gotong Royong Perbaiki Jembatan Perlintasan Dermaga

Warga Desa Penutuk Gotong Royong Perbaiki Jembatan Perlintasan Dermaga

BERBAGI

Buser24.com, Bangka Selatan. Fasilitas dermaga sebagai tempat penyeberangan masyarakat Pulau Penutuk  Desa Penutuk Kecamatan Lepar Ponggok Kabupaten Bangka selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang hendak ke Desa Sadai Kecamatan Pasir Putih dalam satu kabupaten beda kecamatan ini sejak lama  sudah perlu sentuhan perbaikan akhirnya dilakukan perbaikan oleh warga secara swadaya aksi gotong royong yang dilakukan oleh warga.

Aksi gerakan dengan berdayakan masyarakat khususnya warga penutuk agar fasilitas publik ini yang harusnya didanai pemerintah, kami gerakkan warga yang peduli, agar jangan sampai ada korban atau kecelakaan di situ,” kata Deden. 23/11/2020.

Deden beryuskur dari tangan para dermawan yang berswadaya, sedekit demi sedikit sudah tergalang dana untuk pembelian bahan atau material yang diperlukan untuk memperbaiki dermaga yang telah rusak selama beberapa bulan.

“Tak perlu dipersoalkan tenaga kerja yang dilakukan oleh warga dan  juga bantuan dana dari warga yang terpenting bagi kami keikhlasan  utama mau membantu bukan janji janji, karena kami sudah bosan dengan omongan janji janji dan dana anggaran tahunan. Karena yang dibutuhkan saat ini, bukan besok besok! tidak ada kepastian ucap salah satu warga Desa Penutuk, menurutnya siapapun yang menjabat dan sebelum menjabat menjadi ke depan lebih perhatian hal-hal ini,” katanya.

Karena menurutnya, perbaikan fasilitas publik adalah yang utama, ketimbang kegiatan yang sifatnnya seremoni dan berkedok promosi ini dan itu padalah yang utama diinginkan masyarakat adalah keberadaan fasilitas umum dan publik lebih baik. (Fr)