Beranda NASIONAL Tuntut Honor, Perangkat Desa Jatimulyo Gelar Aksi Tagih Gaji Yang Belum Dibayar

Tuntut Honor, Perangkat Desa Jatimulyo Gelar Aksi Tagih Gaji Yang Belum Dibayar

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

Sejumlah perangkat Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai menuntut honor mereka yang sudah 6 bulan belum dibayarkan, Selasa (13/10).

Aksi demo itu mereka lakukan di depan Kantor Kepala Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan, sambil membentangkan karton bertuliskan, “Pak DPRD, Pjs Bupati tolong berikan hak kami, perangkat desa juga manusia, kami juga punya keluarga butuh makan, mohon cairkan honor kami,” ucap salah satu perangkat Desa.

Selain itu, mereka juga akan mogok melayani masyarakat apabila honor 6 bulan belum dibayarkan. “Ibu Camat tolong fasilitasi agar honor kami dapat dicairkan, kami mohon kepada ibu Camat, Dinas PMD, Pjs Bupati untuk menindak lanjuti permasalahan ini,” ungkap salah satu aksi.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Jatimulyo Hengky Hermawan mengatakan, dengan adanya  honor disaat masa pandemi Covid-19 ini menjadi kebutuhan ekonomi keluarga sangat diperlukan.

Selain itu, anggaran untuk penyedian Alat Tulis Kantor (ATK) menjadi terkendala, sehingga mengganggu pelayanan masyarakat.

“ADD belum cair, jadi di situ lah untuk pembayaran penghasilan tetap (siltap) honor perangkat desa. Jadi kami mohon kepada Pemkab Sergai dan DPRD Sergai agar memperjuangkan aspirasi kami ini,”harapnya.

Sementara Kepala Desa Jatimulyo, Suyanto mengatakan belum dibayarnya honor sejumlah perangkat desa karena ADD belum dicairkan. “Semoga keluhan ini segera ditanggapi,”tandasnya.

Terpisah, Camat Pegajahan Jurna Elvida mengaku pihaknya akan melakukan mediasi dengan Kepala Desa dan perangkat desa yang honornya belum dibayarkan. “Selanjutnya, Camat Pegajahan dan Kepala Desa Jatimulyo akan berkoordinasi dengan Dinas PMD Sergai,”tuturnya.(L Bagus)