Beranda HUKUM & KRIMINAL Team Python Polresta Mamuju Berhasil Ringkus Bandar Narkoba

Team Python Polresta Mamuju Berhasil Ringkus Bandar Narkoba

BERBAGI

FPIISumbar.com,Kota Mamuju (Sulbar)-Team Python Polresta Mamuju kembali berhasil meringkus 1 (Satu) Orang Bandar Narkoba yang berinisial “MA” (21), Parahnya pemuda pengangguran tersebut melakukan transaksi tepat di depan Kantor Polresta Mamuju Jl. Ks Tubun No.46 Kab. Mamuju pada hari Jum’at (10/07/20).

Kasat Res Narkoba Polresta Mamuju Iptu H. Usman melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan jika penangkapan tersebut bermula saat salah satu Personil team Python melihat gelagat mencurigakan dari seorang pemuda yang berdiri di depan Mako Polresta Mamuju.

Saat didekati, pemuda tersebut langsung menjatuhkan sesuatu benda yang terbungkus dengan timah rokok dan kemudian ingin melarikan diri sehingga personil team Python langsung melakukan pengejaran dan mengamankan pemuda tersebut.

Usai diamankan, Personil team Python langsung melakukan penggeledahan kemudian membuka bungkusan rokok yang dibuang oleh pemuda tersebut, dan saat dibuka ternyata bungkusan tersebut berisikan 2 (dua) sachet plastic bening yang berisikan Nerkotika jenis Shabu.

“Awalnya pemuda tersebut dicurigai oleh petugas karena menunjukkan gelagat mencurigakan, saat didekati pemuda tersebut panik dan membuang bungkusan dan saat dibuka bungkusan tersebut ternyata berisikan 2 Sachet narkotika jenis Shabu”, Jelas Kabid Humas Polda Sulbar.

Saat ini pelaku berikut barang buktinya berupa 2 (dua) sachet kecil berisikan Narkotika jenis shabu dan 1 (satu) unit Handphone telah diamankan di Mapolresta Mamuju, atas perbuatannya Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subside 112 ayat (1), pasal 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 Tahun Penjara.(Team Fpii)

Sumber:Humas Polda Sulbar