Beranda POLITIK Sesepuh Marga Berutu Dukung Paslon FBT-MO Pada Pilkada Pakpak Bharat

Sesepuh Marga Berutu Dukung Paslon FBT-MO Pada Pilkada Pakpak Bharat

BERBAGI

Pakpak Bharat Sumut,Buser24.com:

Sesepuh Marga Berutu, Jusen Berutu Dan Hotman Berutu menyatakan Dukungannya pada Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin (FBT MO) Pada Pilkada Pakpak Bharat 9 Desember 2020.

Dalam rangka Pesta Demokrasi tahun ini di Pakpak Bharat ada dua pasangan yang akan berkompetisi yakni Pasangan dengan sebutan FBT MO dan Sora Lebbuh, Namun Jusen Berutu menjatuhkan Dukungannya pada Pasangan FBT MO.

Jusen Berutu salah satu Sesepuh Marga Berutu yang kelahirannya di Kabupaten Pakpak bharat dan juga perna menjadi Kepala Dinas pendidikan di Pakpak Bharat, dimana sangat mengetahui seluk beluk situasi pakpak bharat dan sangat apresiasi,terharu pada DR MP Tumanggor yang masih mau mengabdikan Anaknya, Franc Bernhard Tumanggor jadi Calon Bupati di Pakpak Bharat, dimana Keluarga MP Tumanggor salah satu Orang yang sukses, apalagi di bagian ekonomi, dimana ke inginannya selain untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini.

Jusen Berutu menuturkan,” kita tidak bisa pungkiri 17 tahun Pakpak bharat, banyak kemajuan, saya lahir di pakpak bharat, besar di sini, dan mengabdi terahir di daerah ini. Dan saya persis tau bagaimana dulunya pakpak bharat ini. Tentunya ini semua dengan pemekaran yang di prakarsai MP Tumanggor dan saya tau persis bagaimana dulu awalnya pemekaran. Itulah alasan saya untuk mendukung pasangan FBT MO ini, saya yakin Program program FBT MO yang Realistis bisa terjangkau dan dapat di terlaksana”, sebutnya

” Pilkada kali ini bukan memilih Marga, saya katakan kalau segi marga berutu, banyak marga berutu di daerah kita ini yang sudah berpengalaman dan itu adek adek saya, seperti pasangan nomor 2, itu adek adek saya sebetulnya kalau segi emosional, tapi memilih pemimpin tidak bolehemosional, kita pilih siapa yang betul betul memberikan hatinya kepada rakyat.
Peran kami sebagai perantau yang lahir di Pakpak Bharat tentunya memberikan pencerahan kepada keluarga yang tinggal di daerah ini, karna kita ini berkeluarga semuanya yang tak terputus, berantai, kita tetap utamakan prinsip Demokrasi yang sehat. Kalau saya kalian tanya tentu FBT MO inilah kita Dukung, RUGI KITA PAKPAK BHARAT kalau fbt mo ini tidak kita Pilih, karna mereka ini mau membangun dengan mengabdikan diri tulus dan ikhlas agar kabupaten pakpak bharat yang kita cintai ini nantinya mampu bersaing dengan kabupaten- kabupaten yang lainnya dimana SDM Masyarakatnya yang tinggi”, Tambah Jusen Berutu.

Hotman Berutu salah satu Sesepuh marga Berutu dari lebbuh Kuta Ujung, menuturkan,” Pasangan FBT MO nomor 1, dan pasangan nomor 2 yang terbaik. Saya juga Mendukung FBT MO karna inilah terbaik, melihat dari program progaramnya yang Realistis sangat mungkin untuk dikerjakan,termasuk program beliau dibidang Pertanian,pendidikan, kesehatan. Dan Pihak Kubu Franc telah mengajukan pembebasan hutan sekitar 8300 ha yang bekerja sama dengan pihak pemerintah pakpak bharat yang nantinya akan di jadikan lahan produktif. Dengan program program FBT MO inilah pertanian di Pakpak Bharatdi olah dengan alat alat canggih, sudah barang tentu petani pakpak bharat nantinya akan maju dan berkembang. Marilah berpolitik dengan cara yang sehat, jangan ada pengkotak kotakan, jangan gara gara beda pilihan kekeluargaan jadi renggang”.tutur Hotman Berutu.

Usman Anak Ampun, salah satu tokoh marga Anak Ampun,dimana pernah Bekerja sama di bidang pemerintahan kabupaten Dairi, turut menuturkan,” Saya hampir 8 tahun mendampingi MP Tumanggor waktu Pak MP masih Bupati Dairi, saya sangat menghormati jasa jasanya, karna Tanpa MP Tumanggor salah satu yang memprekarsai pemekaran Dairi menjadi kabupaten Pakpak takkan Bisa melahirkan pakpak bharat ini, seorang MP Tumanggor mampu memikirkan kepentingan etnis pakpak dan lainnya. Saya sangat mendukung dan Apresiasi kinerja pak MP, semasa di Dairi, dan Harapan saya nantinya di Pakpak Bharat melalui anaknya FBT MO, akan melanjutkan program program Briliannya yang dapat menerapkan tumbuh berkembangnya ide ide cemerlang untuk pembangunan pakpak bharat yang kita cintai bersama ini”.Pungkas Usman A ampun.(Dison Tgr)