Beranda Kilas Berita Seleksi Penerimaan Calon Personil Polri Polda Sulbar Menyisakan 474 Orang Peserta

Seleksi Penerimaan Calon Personil Polri Polda Sulbar Menyisakan 474 Orang Peserta

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Mamuju (Sulbar) -Sebanyak 474 orang peserta seleksi penerimaan calon Bintara Polri Polda Sulbar dinyatakan memenuhi syarat ke Tahap berikutnya usai menyelesaikan test psikologi di Ruang Pola Kantor Gubernur pada hari Selasa (29/09/20).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Biro Sumber daya manusia (Karo SDM) Polda Sulbar Kombes Pol Fadly Samad melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, ia menjelaskan bahwa dari 715 orang peserta yang mengikuti test Psikologi, 241 orang diantaranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.

“Yang ikut test Psikologi itu ada 715 orang peserta, namun hasilnya ada 242 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat”, Ungkap Kabid Humas.

Lanjut dijelaskan jika seleksi penerimaan tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang disebabkan adanya pandemi covid – 19, sehingga para peserta diwajibkan untuk menggunakan masker, faceshield, membawa hand sanitizer dan Rapid test.

Namun hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas dalam seleksi tersebut dengan menanamkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) kepada para panitia seleksi penerimaan.

“Berhubung masa pandemi Covid-19, peserta kami wajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan namun hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas seleksi karena para panitia sudah menanamkan Prinsip BETAH”, Tutup AKBP Syamsu Ridwan.(Lasteri)

Sumber: Humas Polda Sulbar

Editor:AS