Beranda Kilas Berita Akibat Saluran Drainase Tidak Berfungsi Sebagian Wilayah di Berastagi Terendam Banjir

Akibat Saluran Drainase Tidak Berfungsi Sebagian Wilayah di Berastagi Terendam Banjir

BERBAGI

Berastagi , Buser24.com –  | Sejumlah saluran drainase di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo, tidak berfungsi dengan baik. Sehingga sebagian wilayah kota berastagi sering terendam banjir disaat hujan deras turun.

Yang membuat warga mulai resah sebagian rumah warga maupun tempat pertokoan juga ikut terendam banjir. Seperti di jalan Perniagaan atau di depan Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi, begitu juga dijalur Berastagi ke kabanjahe tepatnya didepan kolam renang suite pakkar.  Senin (5/10/2020).

Menurut keterangan warga setempat, A Tarigan (34) setiap kali diguyur hujan lebat, hampir sebagian wilayah Berastagi kususnya di jalan Perniagaan ini dilanda banjir. Warga pun mulai resah.

Banjir yang melanda kawasan tersebut katanya disebabkan karena banyaknya drainase kota Berastagi tidak berfungsi dengan baik dan sudah tersumbat.

“Setiap kali hujan, jalan Perniagaan ini sudah pasti terendam banjir. Karena drainase tidak berfungsi lagi dan tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah,” kata Tarigan.

Lanjutnya, menyikapi persoalan ini dirinya berharap kepada pemerintah daerah kususnya Camat Berastagi  untuk memperbaiki saluran air atau drainase kota Berastagi ini .

Karena, hampir sebagian drainase di Kota Berastagi ini sudah tidak berfungsi. Sehingga, memicu banjir setiap kali diguyur hujan lebat dan mengakibatkan drainase tidak berfungsi, sehingga genangan air menggenangi badan jalan dan juga rumah warga begitu juga beberapa pertokoan dipinggir jalan.

(FS)