Beranda NASIONAL RESES MASA SIDANG lll TAHUN KE-I TAHUN 2020 ANGGOTA DPRD KABUPATEN LANGKAT

RESES MASA SIDANG lll TAHUN KE-I TAHUN 2020 ANGGOTA DPRD KABUPATEN LANGKAT

BERBAGI

Langkat , Buser 24 Com —– Jumat (02/10/2020) jam 14.00 wib di desa Kuta Gajah Kecamatan Kuta Mbaru Kabupaten Langkat telah di adakan reses masa sidang lll tahun ke-l tahun 2020 anggota DPRD Kabupaten Langkat, Kecamatan Kuta Mbaru,di desa Kuta Gajah yang di tunjuk sebagai desa tangguh.

Jiman Tarigan SE kades Kuta Gajah menyambut dengan senang kedatangan anggota DPRD Sri Bana Br Perangin nangin SE untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kuta Mbaru yang terdiri dari sepuluh dusun.

Desa Kuta Gajah Kecamatan Kuta Mbaru Kabupaten Langkat terpilih sebagai desa tangguh ,di sini peraturan di terapkan tidak memandang bulu semua masyarakat yang memasuki desa Kuta Gajah harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran virus Covid 19,Dan desa Kuta Gajah telah membangun rumah isolasi dan pos kamling untuk memantau siapa siapa yang masuk ke desa Kuta Gajah, ucap kades Kuta Gajah Jiman Tarigan SE.

Bapak Camat Kuta Mbaru Edi Suratman S.sos.Mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Sri Bana Pernangin nangin SE atas perhatiannya dan cintanya kepada masyarakat kecamatan Kuta Mbaru kenapa Saya bilang begitu karena tidak ada reses pun Ibu DPRD  sering datang berkunjung dan menyapa masyarakat Kecamatan Kuta Mbaru.

Selaku Camat Kecamatan Kuta Mbaru berdoa apa apa yang kita usulkan tercapai,salah satu usulan agar Perkebunan Kepong yang berada di Kecamatan Kuta Mbaru dapat di hibahkan sedikit lahannya untuk pembangunan sekolah tingkat SLTA yang selama ini kita usahakan dan kami berharap dukungan dari Ibu DPRD Langkat Sri Bana Br Pernangin nangin SE.

Assalammualaikum ….Salam sejahetra bagi kita semua dan puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT di mana telah di berikan kesehatan untuk meringankan langkah kita berkumpul di desa Kuta Gajah guna reses.dan saya sangat berterima kasih telah di sambut dengan hangat oleh masyarakat Kuta Gajah.

Ibu DPRD Langkat Sri Bana Br Pernangin nangin SE mengatakan kepada seluruh kades Kecamatan Kuta Mbaru apa apa yang di usulkan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan desa,mungkin usulan usulan hanya sebagian kecil yang bisa tertampung karena Negara kita terkena bencana covid 19,Angaran pembangunan kita terpotong untuk covid 19. Ibu DPRD Langkat mempersilahkan kades kades untuk mengutarakan usulan usulannya agar ada perjuangkan saya di Kabupaten Langkat,tutur Ibu Sri Bana Pernangin nangin SE.

Usulan dari kades Namotongan Sukardi jalan holmix 4mx700m jalan ini di lalui oleh Desa Kuta Gajah,Desa Perkebunan Turangie,Desa Lau Damak dan Desa Ujung Bandar.

Usulan dari kades Rampah Patuh Manik objek wisata air terjun Srigana yang layak di kembangkan sebagai econ wisata karena sangat indah dan masih asri.

Pembangunan jalan Kuta Mbaru ke Uruk Mbelin,Tolong di preyoritaskan supaya masyarakat tidak susah membawa hasil pertanian yang masyarakatnya 80% petani kelapa sawit.

Jiman Tarigan SE kades Kuta Gajah mengusulkan supaya jembatan di serahkan ke desa Kuta Gajah agar dapar di bangun dan mengusulkan aspal holmix untuk desa Tanjung Gunung.

Di akhir acara Ibu DPRD Langkat Sri Bana Pernangin nangin SE memberikan tali asih kepada anak yatim dan lansia berupa uang dan sembako,bukti kepedulian dan cinta kepada masyarakat.

(Sediana Br Sembiring)