Beranda NASIONAL Puskesmas Adakan Rakor Lintas Sektor Dihadiri Muspika Galang

Puskesmas Adakan Rakor Lintas Sektor Dihadiri Muspika Galang

BERBAGI

Buser24.com, Deli Serdang :

UPTD Puskesmas Galang melaksanakan rapat koordinasi loka karya mini lintas sektor tingkat Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Pukesmas Galang Dibuka langsung oleh Camat Galang Marjuki berlangsung dengan hikmat, Rabu (30/9/2020).

dr Henny Andriani memaparkan cakupan program kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas selama satu semester. Penyampaian program kegiatan Puskesmas Galang yang disampaikan Oleh Kapuskesmas Galang dr. HENNY ANDRIANI Antara Lain :
Penyampaian penanganan kesehatan Puskesmas Galang, Pelayanan kesehatan ibu Hamil, Pelayanan kesehatan Ibu bersalin, Pelayanan kesehatan bayi baru Lahir, Pelayanan kesehatan balita, Pelayanan kesehatan para usia pendidikan dasar, Pelayanan Kesehatan pada usia produktif, Program gizi, posyandu, Pos Bindu ( Milik Desa ), Program kesehatan sanitasi BABS ( Buang air besar sembarangan ) KIA Kesehatan Ibu dan Anak dan KB, penanganan Penyakit Tidak Menular Hipertensi, Diabetes, Orang gangguan jiwa, kesehatan anak dan remaja, program penanggulangan penyakit menular, HIV, DBD, Rabies, Malaria, Diare.

dr Yenny menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat, para kader, kepala desa yang sudah membantu bekerja sama untuk kegiatan program kesehatan di desa masing-masing sehingga dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan hal yang positif semoga bisa dipertahankan agar standar pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Masyarakat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan karena bisa mengetahui semua cakupan 12 SPM,” ujar Henny.

Sementara itu, Kepala Desa Timbang Deli Hendriansyah menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas yang sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga kita bisa melihat kinerja dari puskesmas dan bisa memberikan masukan demi peningkatan pelayanan kesehatan.

Camat Marjuki menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir dalam undangan kegiatan rapat koordinasi lintas sektor. Bahwa pemerintah kecamatan , Polsek, Koramil , UPT KB, Pendidikan siap untuk mendukung semua kegiatan Puskesmas dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Saat ini Pihak Muspika beserta jajaran sedang mensosialisasikan Perbub 77 tahun 2020 tentang Penanganan pencegahan covid 19, agar para Kades/lurah juga mensosialisasikan kepada warganya masing2. Kepada semua peserta rapat lintas sektoral camat berharap apa yg akan di sampaikan Buk Kapus dapat kita implementasi kan di lapangan. Dan selalu berkoordinasi dengan Puskesmas.

Kami berharap agar kita bisa mengikuti rangkaian kegiatan yang dimaksud dalam hal ini bisa memberikan masukan dan saran dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Galang tentu masih banyak yang harus dikerjakan dan dilakukan.

Hadir dalam kegiatan Camat Galang Marzuki Haaibuan, Kapolsek Galang AKP R.G.M Hutagalung, Danramil-18 Galang yg diwakilkan oleh Pelda Priono, Ka. Puskesmas Galang dr. Henny Andriani, K.U.A. Drs Ansoruddin Nasution, Lurah Galang Kota Rudi Hartono, KUPT KB Kecamatan Galang, Koordinator pendidikan Kecamatan Galang, Para Kepala Desa dalam wilayah Puskesmas Galang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Galang Kota Aiptu FTM Sinaga, Babinsa Kelurahan Galang kota Serda Nasrun.

( L Bagus)