Beranda Kilas Berita Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Jajaran Polda Sulbar

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Jajaran Polda Sulbar

BERBAGI

Buser24.Com, Kota Mamuju (Sulbar) -Kepolisian Daerah Sulawesi Barat terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Diantaranya yang di lakukan Direktorat Samapta Polda Sulbar dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar patroli pagi hingga malam hari yang menyasar tempat keramaian di seputaran Kota Mamuju. Minggu (27/09/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung danton IPDA Muhammad Aditama S.trk beserta 11 personil sabhara dan intansi terkait. Selama pelaksanaan himbauan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat berjalan aman dan lancar serta masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan oleh petugas.

Dir Samapta Polda Sulbar Kombespol Mohammad Syarif Harjosaputro SH mengatakan kegiatan patroli himbauan yang dilakukan ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda kota Mamuju sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Dimana sasaran himbauan tentunya di tempat keramian seperti Mall, Jalan Arteri, dan Di simpangan lampu merah yang aktivitas masyarakat cukup banyak,”uarnya.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Syamsu Ridwan SIK menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.

AKBP Syamsu Ridwan SIK juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” tutur Kabid Humas.(Nandang/Udin)
Editor:AS