Beranda FAKTA & PERISTIWA PPDI Agam Siap Menampung Aspirasi Perangkat Nagari

PPDI Agam Siap Menampung Aspirasi Perangkat Nagari

BERBAGI

Buser24.com, Agam – Pada tanggal 15 Oktober 2020. Berdirinya organidasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kab, Agam Sumatera Barat, bertujuan menampung aspirasi perangkat nagari .

Menurut penjelasan ketua PPDI Agam Rahman S.Pdi Organisasiini merupakan wadah mengeluarkan aspirasi perangkat nagari dalam program program pemerintah daerah atau program internal nagari.

Dalam memanukan Nagari kita butuh wadah semacam ini, Alhamdulillah di Agam sudah terbentuk, berawal dari peresmian PPDI Nasional 2006 lalu terus digalakkan hingga tingkat provinsi dan Kabupaten.

Organisasi ini sudah secara resmi terdaftar di Kementrian Dalam Negri dan Kesbangpol.

Organisasi PPDI Agam ini berdiri bulan September lalu dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPMN dan Komisi 1 DPRD Agam SK kepungurusan sudah terbit dari Provinsi dan akan dikukuhkan akhir bulan Oktober ini dan telah beranggotakan 82 orang yang merupakan perwakilan dari perangkat nagari se Kabupaten Agam, seluruh perangkat nagari persiapan baik yang sudh definitif atau yang baru dalam proses.

Jadi total seluruh anggota adalah lebih dari 1000 org perangkat nagari di kabupaten semoga organisasi ini berjalan dengan lancar. Amiin.(musmulyadi)