Beranda EKONOMI Polsek Merbau  Panen Jagung di Lahan Kampung Tangguh

Polsek Merbau  Panen Jagung di Lahan Kampung Tangguh

BERBAGI

Buser 24.com,Meranti:

Sebagai upaya dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, Polsek Merbau melaksanakan kegiatan panen jagung di lahan Kampung Tangguh, tepatnya di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kamis (08/10/2020).

Giat ini dilakukan sebagai upaya bersama dalam menjaga ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini diperlukan gerakan yang positif dan bernilai baik bagi kelangsungan hidup masyarakat kedepannya, ucap Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan handphone selulernya.

Tidak hanya jagung yang bisa menjadi alternatif masyarakat kedepan, apapun bentuk tanaman yang menghasilkan nilai guna dalam menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat tentunya perlu dilakukan dan terus diupayakan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Orang nomor satu di Jajaran Polsek Merbau tersebut membeberkan, dimana kita tadi telah melaksanakan panen jagung sebanyak 500 Kg yang selanjutnya kita bagikan secara gratis kepada masyarakat setempat demi kepentingan bersama. Semoga hal ini paling tidak bisa sedikit membantu kebutuhan pangan di masyarakat saat Pandemi Covid-19.

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas dan semoga berkat kerjasama kita semua wabah virus corona ini cepat berlalu khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu dan Kecamatan Merbau kedepan, pungkas Kapolsek Sahrudin Pangaribuan.

Sebagai informasi, panen kali ini dihadiri juga, Kapolsek Merbau IPTU Sahrudin Pangaribuan SH, Sekcam Tasik Putri Puyu, T. Mahadar, Kanit Binmas Polsek Merbau, BRIPKA Mardoni, personil Polsek Merbau, Babinsa Desa Bandul Pelda A. Nababan, Kades Bandul Zahri, KSOP Tanjung Buton Wilker Desa Bandul, Mustafa, Ketua beserta anggota Kelompok Tani Desa Bandul dan komponen lainnya.(Zamri)