Beranda DAERAH Personil Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Perbaiki Selang Air...

Personil Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel Bantu Warga Perbaiki Selang Air Bocor

BERBAGI

Buser24.com, Pessel :

Keberadaan Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel dinagari pancung taba, tidak hanya mengerjakan tugas pokok, yakni membuka jalan dan membangun rumah tidak layak huni (RTLH) hingga penyuluhan.

Akan tetapi, berbagai kegiatan kemasyarakatan terus dilakukan, terlihat saat Serka Riki Haira Yosda sedang membantu seorang ibu-ibu mengikat selang air yang bocor milik ibu Sartini (40) warga nagari pancung taba kecamatan Bayang Utara, pada (5/10/2020).

Dirinya menyebutkan, selama ini memang masyarakat sekitar memamfaatkan air gunung yang dialirkan melalui selang yang menjadi sumber air bersih yang digunakan warga.

” Tadi kebetulan saya lewat dan melihat ada seorang ibu-ibu sedang memperbaiki, diri saya merasa terpanggil untuk membantunya, karena memang air ini sangat dibutuhkan karena satu-satunya sumber air bersih yang bisa dikonsumsi warga yang berasal dari air pegunungan, dengan dimasak terlebih dahulu,” sebutnya”.

Bantuan yang diberikan Serka Riki disambut baik baik oleh ibu Sartini, dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personil satgas TMMD itu.

” Terima kasih pak tentara yang sudah bantu saya perbaiki selang air yang bocor, sehingga saya dapat melakukan pekerjaan rumah tangga tanpa harus kesulitan mengangkut air,” sebutnya”.

(Pendim 0311/Pessel)