Beranda DAERAH Penyelenggara Pelabuhan Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru

Penyelenggara Pelabuhan Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru

BERBAGI

Buser24.com- Pangkalpinang Bangka.
Penyelenggara Pelabuhan Pangkalbalam adakan rapat di kantor Sahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkalbalam. Dalam rangka rencana operasi Penyelenggara Natal dan Tahun Baru 2020-2021.

Bongkar Muat dipelabuhan harus berjalan lancar untuk perputaran ekonomi,  kelancaran dalam penanggulangan bongkar muat dari kapal ke truk atau pun sebaliknya terus berlangsung. Pelabuhan Pangkalbalam secara 85% merupakan pintu gerbang utama masuknya kebutuhan ekonomi di Pulau Bangka dan di saplay ke daerah daerah lainnya.

Kepala koperasi Bongkar muat (TKBM) Pangkalbalam, Rozali menyampaikan bahwa  sebelum melakukan kegiatan, anggotanya Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  melaksanakan aktifitas rutin dipelabuhan  untuk bisa menjaga kesehatan saat bekerja kesiapan sarana dan prasarana yang dilakukan oleh tim tkbm secara langsung mempersiapkan 3/12/2020.

Rozali menyampaikan, persiapan dari pelaksanaan Posko menyambut natal dan Tahun Baru 2020-2021 TKBM Pangkalbalam mendukung adanya pembentukan satgas Covid-19 tentunya ini menyangkut kesehatan di lingkungan Pelabuhan yang dilaksanakan oleh Tim satgas Covid 19 dihadiri Instansi dari Kantor kesehatan Pelabuhan, Kantor Sahbandar Otoritas Pelabuhan, Polsek pengawasan Pelabuhan, Polairud Polda Babel, Pos TNI Al Pangkalbalam.

Rozali berharap dengan adanya pembentukan satgas Covid 19 nantinya  menjalankan tugas yang diamanatkan, agar jangan sampai terjadi adanya wabah, karena TKBM secara langsung berhadapan dengan pada crew kapal yang datang dari zona merah.

Staf Kantor Kesehatan Pelabuhan di Pangkalpinang, saat dijumpai awak media mengatakan bahwa secara teknis  pelaksanaan kegiatan dari pengawasan dan juga teknis pelaksanaan, diharapkan kepada agent pelayaran terlebih dahulu mengabari via surat kepada petugas KKP mengenai Kedatangan kapal, hal ini bertujuan agar kami petugas segera mengatur jadwal pengecekan dan pengawasan hingga tidak terjadi keterlambatan sandar maupun keberangkatan begitu juga dengan calon penumpang, kami menyarankan agar bagi para calon penumpang kapal untuk mengatur kedatangannya sebelum kapal berangkat jangan datangnya terlambat dan protokol kesehatan belum dilakukan, hal ini sering terjadi hingga keberangkatan kapal tertunda beberapa saat. (Fr)