Beranda FAKTA & PERISTIWA Pengelolaan Dan Laporan BUMDES Desa Pasar Rawa Jadi Sorotan BPD Dan Masyarakat

Pengelolaan Dan Laporan BUMDES Desa Pasar Rawa Jadi Sorotan BPD Dan Masyarakat

BERBAGI

Buser24.com, Langkat (Sumut) – Badan usaha milik desa (BUMDES) senilai Rp.425.000.000 Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara jadi sorotan BPD dan masyarakat.

Pasalnya nya ketika masyarakat mengajukan pinjaman uang untuk modal sawah pengurus tidak berada di tempat,sementara memasuki musim tanam padi masyarakat butuh biaya operasional.

Abu Sopyan (58) warga dusun III Desa Pasar Rawa mengatakan,waktu musim tanam sudah masuk,saya butuh modal untuk biaya penanaman padi, sementara sawah siap untuk tanam,sudah lima belas hari saya ajukan,Agus Rianto selaku ketua terkesan mempersulit saya selaku petani kecil,dengan alasan tidak berada di tempat,terang Abu Sopyan Jumat (30/10/2020) pukul 11.00 wib di Pasar Rawa.

Sudah banyak pengaduan masyarakat terkait pengurus BUMDES seperti kambing mati tapi tidak di ketahui di mana kambing dan dimana kandangnya,siapa yang mengurusnya,ini artinya pengelolaan BUMDES tidak transparan, papar Abu Sopyan.

Agusrianto ketika di kompirmasi mengatakan, saya mau pergi undangan sama keluarga,kalau mau kompirmasi besok aja.

Terkait laporan BUMDES yang lagi di periksa BPD ,Amin sekretaris mengatakan,memang laporan lagi di benahi,karna laporan belum valid di karenakan bendahara lagi sakit.

Parma selaku wakil ketua BPD ketika di kompirmasi mengatakan,pengurus minta waktu memperbaiki laporan nya,memang waktu nya sudah habis tapi pengurus belum juga menyampaikan laporannya,terang Parma. (AYR/RED)