Beranda FAKTA & PERISTIWA Satgas TMMD Bantu Warga Evakuasi Perrabotan Rumah Terkena Banjir

Satgas TMMD Bantu Warga Evakuasi Perrabotan Rumah Terkena Banjir

BERBAGI

Lplh-indonesia.com, Pessel – Melihat air bah yang cukup deras hingga masuk kedalam rumah warga, anggota satgas TMMD ke-109 yang kebetulan melintas dipimpin oleh Serda Depi Satria dengan sigap membantu warga yang rumahnya sudah dimasuki air.

Rumah itu milik bapak raflis (62) warga nagari koto ranah kecamatan IV Nagari Bayang Utara yang kebetulan rumahnya berada dipinggir sungai yang meluap hingga masuk kedalam dapur rumah hingga menghanyutkan berbagai perabotan rumahnya.

Sedra Depi mengungkapkan,melihat air yang begitu deras sudah memasuki rumah warga, jiwa patriotnya merasa terpanggil untuk membantunya.

” Sebagai seorang prajurit sudah tentu kiranya saya membantu kesulitan rakyat yang berada disekitar saya,sesuai dengan pengamalan sumpah prajurit dan sapra marga sebagai dasarnya,” ungkapnya”.

Selain itu dirinya juga menambahkan, tujuan utama dalam pelaksanaan TMMD inibtidak saja mengerjakan sasaran fisik yang sudah ditargetkan.

” Kemanunggalan TNI dan rakayat juga tidak kalah pentingnya dalam kegiatan TMMD ini,contohnya seperti yang kami lakukan sekarang ini,” tambahnya “.

Sementara itu Raflis ( 62) tahun yang rumahnya kebanjiran sangat berterima kasih atas babtuan Satgas TMMD Ke-109 yang ada dikampungnya itu.

” Terima kasih kami ucapkan kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu kami dalam mengevakuasi barang-barang kami hingga bisa diselamatkan, kami bangga dengan TNI, “ucapnya”.

(Pendim 0311/Pessel)